x

Pendaftaran Polri Telah di Buka, Polresta Cilacap Ramai di Datangi Pendaftar

waktu baca 2 menit
Kamis, 18 Apr 2024 14:59 0 11 Redaksi Liputan86

CILACAP, L86News.com – Dengan telah dimulainya penerimaan anggota Polri Tahun 2024, Polresta Cilacap terus bergerak melakukan sosialisasi di beberapa tempat.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono melalui Kabag SDM Polresta Cilacap Kompol Huda Syafi’i mengumumkan pembukaan penerimaan anggota Polri untuk Bintara dan Tamtama mulai dari tanggal 04 hingga 25 April 2024. Sosialisasi terkait penerimaan ini sedang gencar dilakukan baik oleh Polresta maupun Polsek jajaran.

Proses pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs resmi penerimaan Polri https://penerimaan.polri.go.id. Masyarakat diajak untuk aktif berpartisipasi dan memanfaatkan kesempatan ini.

Adapun kegiatan sosialisasi penerimaan anggota Polri dilakukan oleh Polsek jajaran Polresta Cilacap melalui para Bhabinkamtibmasnya, dengan komunikasi langsung dan sebarkan pamflet di tempat – tempat keramaian, seperti perkantoran, pasar, mini market, toko, dan sekolah, selain itu, sosialisasi juga dilakukan secara online melalui berbagai akun resmi plat form media sosial Polresta Cilacap.

“Untuk tahun ini, kuota yang dibuka adalah sebanyak 14.400 anggota Polri. Dengan rincian, 12.800 untuk Bintara Polri dan 1.600 untuk Tamtama Polri,” ungkapnya.

Kabag SDM menekankan bahwa dalam penerimaan anggota Polri ini, tidak akan ada biaya yang dibebankan kepada peserta. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan dan melaporkan kepada pihak berwenang jika ada oknum yang menawarkan jalan pintas untuk lulus seleksi.

Pendaftar dihimbau untuk memanfaatkan waktu yang tersisa sebaik mungkin untuk mempersiapkan diri, baik dari segi fisik maupun kemampuan akademik.

“Jangan tergoda dengan iming-iming dari para oknum. Percaya kepada kemampuan diri sendiri,” pungkasnya

Reporter : Shol


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Subscribe to get the latest posts sent to your email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca