x

Babinsa Koramil 10/Labuhan Maringgai Imbau Pengunjung Pantai Berhati-hati

waktu baca 2 menit
Minggu, 14 Apr 2024 11:25 0 25 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Salah satu lokasi wisata yang ramai didatangi pada saat musim liburan yakni Pantai Pantai Cemara Indah, di Desa Bandar Negeri, Kecamatan Labuhan Maringgai Kab. Lampung Timur.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang membahayakan bahkan merugikan pengunjung, Babinsa Koramil 429-10/Labuhan Maringgai Kodim 0429/Lamtim Serka Budiono bersama pengelola wisata berkeliling memberikan himbauan, Minggu (14/4/2024).

Menurut dia, pentingnya mengimbau untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi terutama bagi pengunjung pantai saat mandi di lokasi tersebut.

“Ini penting kita lakukan supaya para pengunjung lebih waspada saat akan mandi di laut, harapannya tidak terjadi hal-hal yang justru berbahaya sehingga masyarakat menikmati masa liburannya bersama keluarga lebih menyenangkan”, ujar Babinsa.

Babinsa juga mengingatkan kepada pengunjung karena ramainya pengunjung supaya berhati-hati dengan barang bawaannya masing-masing.

“Kami tidak bisa mengawasi satu-persatu pengunjung sehingga kami himbau kepada para pengunjung untuk lebih berhati-hati dengan barang-barang berharga yang dibawa. Jikapun terjadi kehilangan silahkan segera laporan kepada pihak pengelola”, himbaunya.

Sementara Rabiman pengunjung yang berasal dari Labuhan Ratu setiap liburan panjang terutama hari Raya Idul Fitri pasti berlibur ke pantai Cemara Indah.

Dirinya mengaku, selain dekat tarif masuknya terjangkau serta menyediakan berbagai wahana yang cukup untuk bermain bagi keluarganya.

“Lumayan pak buat refreshing keluarga sebelum nanti anak-anak juga kembali masuk sekolah usai libur panjang Idul Fitri 1445 H”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama perwakilan pengurus Pantai Cemara Indah Ahmad Novianto menuturkan H+5 Idul Fitri ribuan pengunjung memadati lokasi wisata.

“Kemungkinan hari ini adalah puncak jumlah pengunjung mengingat masa liburan akan segera berakhir”, ungkapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Babinsa yang memonitor langsung situasi pantai yang penuh sesak dengan ribuan pengunjung.

“Semoga kehadiran bapak Babinsa mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berlibur di Pantai Cemara Indah sehingga mereka berkesan tempat ini nyaman untuk dikunjungi kembali dilain waktu”, pungkasnya.

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca