x

H. Muhammad Rakhman Ebol Gelar Buka Puasa Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat Kumai

waktu baca 2 menit
Selasa, 9 Apr 2024 11:57 0 18 Redaksi Liputan86

KOTAWARINGIN BARAT, L86News.com – H. Muhammad Rakhman Ebol, anggota DPD RI Kalimantan Tengah menggelar acara buka puasa bersama yang dihadiri oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat di sekitar Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat pada Sabtu, 6 April 2024 kemarin.

Dalam sambutannya, H. Muhammad Rakhman Ebol menyampaikan acara buka puasa bersama ini menjadi momentum mempererat hubungan silaturahmi dan kekeluargaan antar masyarakat. Lanjutnya, hal ini sangat penting dilakukan guna menjaga persatuan dan kerukunan di tengah kemajemukan yang ada.

H. Muhammad Rakhman Ebol juga menegaskan jika acara buka puasa bersama kali ini bukan merupakan ajang politik praktis, seperti membahas terkait isu pilkada, apalagi sampai mencari dan meminta dukungan.

ÔÇťAcara buka puasa bersama ini murni terlaksana untuk semakin mempererat tali silaturrahim diantara kita. (Yaitu untuk) Menjaga hubungan kekeluargaan pasca pemilu legislatif tahun 2024 ini,” tegas H. Muhammad Rakhman Ebol.

Diketahui jika para tokoh agama yang hadir dalam acara ini turut menyampaikan pesan-pesan perdamaian, nilai-nilai toleransi, dan juga membakar semangat kebersamaan. Selain itu, masyarakat yang hadir terlihat aktif dan antusias mengikuti kegiatan. Menunjukkan besarnya dukungan dan komitmen mereka membangun kerukunan di tengah keberagaman yang ada di Kotawaringin Barat.

Acara buka puasa bersama kali ini juga diselingi dengan berbagai kegiatan keagamaan dan sosial. Seperti diisi dengan ceramah agama, pembagian takjil kepada masyarakat, dan ditutup dengan acara makan dan do’a bersama.

H. Muhammad Rakhman Ebol mewakili semua pihak yang terlibat dalam acara ini juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak yang terlibat. Ia berharap semoga semangat kebersamaan yang muncul dari kegiatan kali ini dapat terus terjaga dan menghasilkan berbagai kebaikan bagi masyarakat Kotawaringin Barat ke depannya.

Ia juga berharap jika semangat kepedulian dan semangat kebersamaan yang terpancar dalam acara ini dapat terus menginspirasi dan menjadi contoh bagi masyarakat luas. Harapannya agar masyarakat senantiasa dapat hidup dalam kondisi yang aman, damai dan harmonis, baik pada bulan suci Ramadhan yang penuh berkah saat ini, atau pada bulan-bulan setelahnya, situasi seperti ini diharap dapat tetap terjaga.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca