x

Hadiri Pembagian BLT-DD, Ini Pesan Babinsa Koramil 02/WB Kepada Masyarakat

waktu baca 2 menit
Senin, 8 Apr 2024 11:28 0 33 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Babinsa Koramil 429-02/Way Bungur Kodim 0429/Lamtim Serma Agus Susanto dan Sertu Yandi menghadiri kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan I, Minggu (7 April 2024).

Kegiatan penyaluran BLT-DD yang berlangsung di balai Desa Toto Mulyo dan Kalipasir ini juga Tutut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, para Kades beserta perangkat, serta pendamping desa.

Untuk Desa Toto Mulyo ada 35 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sedangkan Desa Kali Pasir sebanyak 57 KPM, masing2 KPM menerima perbulan Rp.300.000 (Januari, Februari, Maret) sehingga total yang diterima untuk Triwulan I Rp. 900.00.

Tujuan BLT-DD adalah pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa yang bersumber dari Dana Desa untuk sasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi terutama dampak inflasi ekonomi.

Selain itu juga menyampaikan bahwa Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2024 ini penerima manfaat BLT Dana Desa yaitu keluarga yang kehilangan mata pencaharian, keluarga yang terdapat anggota keluarga yang sakit menahun, dan yang tidak menerima bantuan PKH serta keluarga lanjut usia.

Disela-sela kegiatan, Babinsa Serma Agus Susanto mengatakan kehadirannya bersama Bhabinkamtibmas adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kegiatan pendistribusian BLT-DD di wilayah binaan.

“Kami disini hanya untuk ikut mengawasi dan mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sehingga tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima”, ungkapnya.

Tak lupa Babinsa berpesan kepada masyarakat penerima bantuan agar menggunakan sesui dengan kebutuhan.

“Syukuri bagi yang sudah menerima bantuan, serta pergunakan sesuai dengan kebutuhan apalagi dalam waktu dekat menghadapi Idul Fitri 1445 H”, pesanya.

Terpisah, Danramil 429-02/Way Bungur Lettu Arm J. Sigit. mengatakan, Pembinaan Teritorial (Binter) sebagai tugas pokok Babinsa diharapkan mampu memupuk kebersamaan dengannmasyarakat binaan agar kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terjaga.

“Binter adalah Baik-Baik dengan Rakyat, atau saat ini dengan munculnya motto “Bersama Rakyat TNI Kuat” kesemuanya itu merupakan bagian dari pengejawantahan hakekat Binter”, pungkas Danramil.

Selain kegiatan penyaluran BLT-DD, juga dilaksanakan pendistribusian bantuan kepada warga masyarakat Desa Toto Mulyo terdampak angin puting beliung yang terjadi beberapa hari lalu.

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x