x

BLT DD Tahap 1 Cair, 26 KPM Warga Bandar Agung Terima Bantuan

waktu baca 2 menit
Senin, 1 Apr 2024 18:38 0 16 Tim Redaksi 1

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Sebanyak 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Bandar Agung, Kecamatan Bandar Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur, hari ini menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama, Senin (1/4/2024).

Pembagian BLT DD tahap 1 bulan Januari, Pebruari dan Maret 2024 Rp 900 ribu itu, selain Kades dan Perangkat Desa Bandar Agung, juga di hadiri Camat Bandar Sribhawono, Eko Purnomo, Kasi PMD Kecamatan Bandar Sribhawono, Januar Pribadi dan Pendamping Desa M. Ikhwan Udin

Dihadapan KPM, Kepala Desa (Kades) Bandar Agung, Aldi Guntoro menjelas kan, penyaluran BLT tahap pertama Rp 900 ribu kepada 26 kepala keluarga kurang mampu tersebut merupakan bagian dari realisasi bantuan dana desa tahun 2024 di Desa Bandar Agung.

“Selain untuk gaji guru ngaji, guru TK, guru Paud, program ketahanan pangan dan lainnya itu, dana desa 1,2 miliar itu juga untuk bantuan langsung tunai ini. Jadi bukan untuk gaji RT, bahkan untuk pembangunan fisiknya tidak kebagian,” kata Guntoro.

Terkait hal tersebut, Ia pun memohon pengertian kepada masyarakat dan menjelaskan bahwa realisasi dana desa tersebut sudah ada juknisnya. Pemerintahan desa tinggal melaksana kan sesuai aturan. “Selamat menjalan kan ibadah puasa,” ucapnya.

Senada juga di sampaikan Camat Bandar Sribhawono Eko Purnomo dalam sambutannya. Menurutnya, penggunaan dana desa memang sudah di atur dan pemerintah desa tinggal melaksanakan, salah satunya di alokasikan untuk  bantuan langsung tunai ini.

“Saya berharap bantuan yang di berikan dapat bermanfaat bagi para penerima nya dan dapat membantu warga kurang mampu dalam menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan ini. Guna kan bantuan dengan baik dan bijak agar manfaatnya dapat di rasakan bersama keluarga,” ucapnya.

Reporter : Dar


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca