x

Ramadhan Berkah, Grib Jaya dan PAC Maos Cilacap Berbagi Takjil

waktu baca 2 menit
Minggu, 31 Mar 2024 21:02 0 20 Tim Redaksi 1

CILACAP, L86News.com – Di hari ke 21 puasa ramadhan 1445 Hijriah, PAC, Maos Tri Wijaya dan Grib jaya,Kabupaten Cilacap, Ketua DPC.Haji Dahri, beserta pengurus dan anggota Bergotong royong membagikan takjil berbuka puasa ke para pengguna jalan di Panatusan Maos, Minggu (31/04/2024).

Kegiatan dipimpin kordinator lapangan Ketua PAC Maos,Tri Wijaya dengan tema Hidup semakin jaya dengan berbagi sedekah takjil di jalan raya Maos dengan cara membagikan takjil kepada pengendara sepeda motor, mobil dan pejalan kaki yang melintas di jalan tersebut.

“Alhamdulillah Grib jaya, bisa berbagi sedekah takjil berbuka puasa kepada masyarakat, semoga wujud kepedulian ini bisa menambah kesempurnaan ibadah di bulan Ramadhan ini,” ungkap Ketua PAC Maos didampingi.

Sementara Ketua Grib Kabupaten Cilacap, Dahri mengatakan berbagi takjil merupakan bentuk kepedulian sosial yang diajarkan oleh Islam dan sebagai ajang kebersamaan anggota Grib jaya Cilacap menjelang buka puasa.

“Berbagi sedekah takjil ini merupakan  wujud kepedulian juga empati kita kepada sesama di Bulan Suci Ramadhan ini, Islam mengajarkan keutamaan untuk berbagi sebagai uangkapan rasa syukur kepada Allah SWT, karena masih dipertemukan dibulan suci Ramadhan,” tandasnya.

Ketua PAC, Maos Tri Wijaya mengucap kan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan hari ini. “Semoga menjadi sedekah yang diridoi oleh Allah SWT,” ucapnya

Pantauan di lokasi, takjil di bagikan mulai pukul 16,00 sampai 17,00 Wib. Ketua PAC Cilacap Utara Ronal juga mengucapkan terima kasih ke semua pihak atas terlaksananya acara.

“Semoga kegiatan ini bisa terus kita agendakan. Insyaallah dilanjutkan oleh anggota Grib lainya yang kembali akan berbagi takjil untuk warga lingkungan terdekat masing-masing,” jelasnya.

Untuk diketahui takjil adalah istilah umum untuk hidangan yang dimakan saat berbuka puasa, biasanya berupa makanan manis seperti kolak, sup buah, es campur, dan lain sebagainya.

Di bulan puasa, orang berbondong-bondong panen pahala, salah satunya dengan memberikan takjil kepada orang berpuasa, Begitu juga yang dilakukan Grib jaya pada hari ini.

Reporter : Shol


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca