Hindari ODGJ, Truk Fuso Sarat Muatan Terguling di Prengsewu

waktu baca 1 menit
Rabu, 27 Mar 2024 10:54 0 25 Redaksi

PRINGSEWU, L86Nesw.com – Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) tunggal terjadi di Jalan Lintas Utara Pringsewu. Kendaraan besar jenis Fuso bermuatan semen terbalik masuk siring dengan kondisi rusak parah.

Peristiwa yang terjadi menjelang subuh, Rabu (27/3/2024) itu, pagi ini kendaraan belum di evakuasi. Barang dan kendaraan masih terlihat disiring jalan penghubung Prengsewu dan Lampung Tengah seputar Desa Sinar Marga.

Berdasar informasi di lokasi, kecelakaan terjadi akibat sang sopir menghindari Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODG) dengan membanting setir ke arah kiri setelah kepergok ODGJ di tengah jalan.

“Apes mas, menghindari ODGJ mendadak nyebrang jalan. Muatan berat dan mendadak, jadi gak ke tahan,” kata Yanto supir fuso naas itu di lokasi peristiwa, Rabu pagi.

Di temani warga setempat, Yanto terlihat sedang mengamankan mobil dan muatan sambil menunggu evakuasi. “Semen ini kami muat dari Teluk dan akan di bongkar di Kalirejo,” ungkapnya.

Gangguan ODGJ di wilayah itu, kata warga memang sering terjadi. ODGJ itu setiap hari menghadang kendaraan di jalan tersebut dan meresahkan pengguna jalan

Warga berharap Dinas Sosial Prengsewu segera mengambil tindakan dan membawa ODGJ ke Rumah Sakit Jiwa agar gidak menggangu pengguna jalan sekaligus mencegah agar kecelakaan serupa tidak terjadi.

Reporter : Bur86

LAINNYA