x

Soal Berita Transparansi DD di Labuhan Ratudua Menuai Respon, PJ Kades Kirim Pesan Singgungan

waktu baca 1 menit
Jumat, 22 Mar 2024 11:33 0 50 Redaksi Liputan 86

 

 

LAMPUNG TIMUR,L86NEWS-PJ Kepala Desa Labuhan Ratudua telah mengirim pesan melalui WhatsApp kepada wartawan L86News, menimbulkan kontroversi terkait transparansi pembangunan lapangan sepak bola dengan anggaran Dana Desa (DD). Pesan tersebut berisi, “Apa duit bantuan bansos kamu sudah habis.”

Ucapan tersebut terkesan bahwa PJ kepala desa tersebut tidak senang dengan pemberitaan yang dilakukan oleh wartawan L86News, terutama Sofyan.

Pesan yang terkesan menyinggung itu dikirim kepada Sofyan setelah pemberitaan tentang pembangunan lapangan sepak bola.

“Saya seolah-olah sudah menerima bantuan sosial, namun dilarang mengkritisi pemerintah desa. Namun, sebaiknya diingat bahwa bantuan tersebut berasal dari pemerintah pusat, bukan dari desa,” ujar Sofyan.

Sofyan menegaskan bahwa sebagai kepala desa, seorang pemimpin harus dapat membedakan antara privasi dan kepentingan publik. Artinya, penerimaan bantuan sosial tidak boleh menjadi alasan untuk melarang kritik terhadap program pemerintah.

Dia menambahkan bahwa pihak pemerintah desa seharusnya bersikap profesional dengan memberikan penjelasan jika diminta keterangan oleh wartawan. Hal ini karena kegiatan yang berkaitan dengan pemerintah harus transparan bagi publik.


Pewarta: Ibrahim Sofyan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x