x

Babinsa Koramil Sukadana Dampingi Jum’at Berkah Kompi 2B Pelopor

waktu baca 2 menit
Minggu, 17 Mar 2024 12:56 0 21 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Setidaknya ada 10 KK warga prasejahtera yang menjadi sasaran pemberian sembako kegiatan Jum’at berkah yang dilaksanakan oleh Kompi 2B Pelopor Sat Brimobda Polda Lampung di Dusun Karang Sari dan Karang Anyar, Desa Negara Nabung, Kecamatan Sukadana, Kab. Lampung Timur, Jum’at (15/3/2024).

Turut hadir dalam kegiatan, Danki 2B Pelopor AKP Darwanto, S.H., M.H, Babinsa Koramil 429-05/Sukadana Kodim 0429/Lamtim Serma Nandang Febriansyah, Kades Negara Nabung Samsi beserta perangkat Desa.

Dalam keterangan nya, Danki Brimob 2 Pelopor AKP Darwanto, menyampaikan kegiatan Jum’at berkah yang dilaksanakan sesuai arahan Danyon B Pelopor Polda Lampung Kompol Jemmy Yudanindra, S.H., S.I.K bahwa anggota Brimob harus memiliki jiwa empati kepada masyarakat yang kekurangan.

“Bantulah sebisa dan semampu mu, semata-mata hanya mengharap ridho dari Allah SWT. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan menjadi ladang pahala untuk jajaran personil Sat Brimob Polda Lampung”, ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya menambah kan pelajaran yang dapat di petik dari kegiatan silaturahmi dan pemberian bantuan adalah tidak pernah putus asa meskipun tinggal di rumah sederhana dan bekerja serabutan, mereka tetap bersyukur dengan apa yang di miliki.

Pada kesempatan yang sama Babinsa Koramil 429-05/Sukadana Serma Nandang Febriansyah mengatakan, Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan juga penuh ampunan. Selaku Babinsa ia pun mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Kompi 2B Pelopor.

“Diharapkan kegiatan yang telah dilakukan ini dapat memberikan keberkahan pada seluruh personil Kompi 2B Pelopor serta bermanfaat bagi masyarakat yang menerima”, tuturnya.

Dengan berpuasa, lanjut Babinsa “kita juga meningkatkan rasa empati kita terhadap sesama manusia, terutama merasakan apa yang dirasakan oleh orang-orang yang kurang mampu, dimana mereka kekurangan dalam kehidupan sehari-harinya”, pungkas Nandang.

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x