x

Cegah Kecelakaan, Polsek Padamara Cor Jalan Berlubang

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Mar 2024 15:51 0 36 Redaksi Liputan 86

PURBALINGGA, L86News.com – Polsek Padamara, Polres Purbalingga, Polda Jateng bersama warga menutup jalan raya berlubang di depan Balai Desa Kalitinggar Kidul, Rabu (13/3/2024) pagi. Hal itu dilakukan karena lubang di jalan itu membahaya kan pengendara yang melintas

Kapolsek Padamara Iptu Ihwan Ma’ruf menyampaikan di depan Balai Desa Kalitinggar Kidul terdapat jalan kabupaten yang berlubang dan membahayakan pengendara. Oleh sebab itu, pihak nya menutup lubang itu dengan coran.

“Lubang di jalan tersebut berukuran lebar kurang lebih 1 meter dengan kedalaman 70 centimeter membahayakan pengendara yang melintas. Sehingga dilakukan penutupan lubang di jalan tersebut,” ujarnya, Kamis (14/3/2024)

Disampaikan kapolsek bahwa sebelumnya sering ada sepeda motor yang menabrak lubang tersebut. Beberapa pengendara sepeda motor bahkan sempat terjatuh.

“Apabila dibiarkan, lubang di jalan tersebut berpotensi menimbulkan kecelakaan yang lebih fatal sehingga perlu dilakukan penanganan,” tegas kapolsek.

Kapolsek menyampaikan penutupan lubang jalan dengan coran dilakukan bekerja sama dengan pemerintah desa setempat. Sebagai langkah penanganan sementara sampai adanya perbaikan jalan agar tidak membahayakan pengendara.

Kadus 3 Desa Kalitinggar Kidul, Mukhlis menyampaikan bahwa lubang di jalan itu sebelumnya berukuran kecil. Namun karena tidak dilakukan penanganan dan ditambah musim penghujan menyebabkan lubang semakin besar dan membahayakan.

“Oleh karena itu pihak desa bersama Polsek Padamara menutup lubang di jalan tersebut dengan adukan semen, pasir dan batu,” jelasnya.

Mukhlis berharap setelah dilaku kan penanganan tidak lagi membahayakan pengendara yang melintas. Sehingga bisa meminimalisir kejadian kecelakaan lalu lintas.

Reporter : Fit86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x