x

Geger, Siswi Umur 16 Tahun di Pali Dicabuli Teman Sendiri

waktu baca 2 menit
Sabtu, 2 Mar 2024 19:29 0 28 Tim Redaksi 1

PALI, L86News.com – Sebut saja bunga (16), salah satu siswi sekolah di  Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI diduga menjadi korban pencabulan oleh temannya sendiri.

Dugaan kasus pencabulan anak dibawah umur ini terjadi pada Kamis 22 Februari 2024 sekira Pukul 12.00 WIB di dalam hutan wilayah Kecamatan Penukal Kabupaten Pali, Sumatera Selatan.

Terungkapnya kasus ini setelah pihak korban melaporkan peristiwa itu ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Reskrim Polres Pali, Polda Sumsel.

Laporan tersebut teregister dengan LP / B – 34 / II/ 2024 / SPKT / POLRES PALI / POLDA SUMSEL, Tgl 22 Februari 2024.S dan P.Sidik/13/II/2024/ Satreskrim, Tanggal 28 Februari 2024.

Kapolres Pali, AKBP Khairu Nasrudin melalui Kasat Reskrim  IPTU Yudhistira didampingi Kanit PPA IPTU Dayend Maretdiyansyah membenarkan peristiwa tersebut.

”Untuk Anak yang berhadapan dengan hukum ini sudah kita amankan di Mapolres Pali,” Kata Kasat Reskrim Polres Pali di kutip Jumat (29/2/2024).

Menurutnya pelaku tersebut merupakan Anak Baru Gede (ABG) berinisial DA (16) warga Desa Karang Agung kecamatan Abab, Kabupaten Pali.

Dijelaskan, peristiwa berawal saat DA mengajak korban ke rumah orang tuanya mengendarai sepeda motor. Namun, saat di TKP, DA membelokkan motornya masuk ke hutan.

Di dalam Hutan itulah peristiwa terjadi. Ketika celananya hendak di buka, korban memberontak lalu lari ke hutan menyelamatkan diri dan berhasil kembali kejalan lalu pulang bersama orang lain.

“DA berhasil kita amankan beserta barang bukti kemudian dibawa ke Polres Pali guna proses hukum lebih lanjut,” ujar IPTU Yudhistira.

Dia menegaskan, DA akan di sangka Pasal 82 Jo 76 E Undang Undang Republik Indonesia No.35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Reporter : Eka/Rls


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca