x

Puluhan KPPS Demo Tolak Hak Angket, Ini Alasan Utamanya 

waktu baca 1 menit
Selasa, 27 Feb 2024 10:42 0 17 Redaksi Liputan 86

BONDOWOSO, L86News.com – Puluhan massa teridir dari anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Rejoagung, Kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso menyatakan menolak wacana hak angket oleh DPR, Senin (26/02/2024).

Mereka menggelar demo di depan Kantor Desa atau PPS setempat. KPPS Rejoagung menilai Pemilu 2024 sudah sesuai tahapan serta transparan. Aksi massa anggota KPPS tersebut, menolak wacana hak angket yang digaungkan sejumlah pihak untuk menolak hasil Pemilu 2024.

Mereka mengaku sudah bekerja dengan transparan serta bertaruh nyawa karena bekerja tanpa henti atau nonstop. Massa berharap kerja keras mereka sebagai petugas KPPS bisa dihargai.

Korlap aksi, Saiful Fadli dalam tuntutannya mengatakan, Pemilu 2024 sudah sesuai dengan mekanisme dan tahapan yang transparan. “Kami dengan tegas menolak diadakannya hak angket. Mereka yang ajukan hak angket sepertinya tidak bisa menghargai kerja keras kami,” jelasnya.

Para KPPS juga mengimbau masyarakat agar tidak termakan isu-isu yang tidak benar terkait Pemilu 2024. Saatnya kembali bekerja seperti rutinitas selama ini. Dan masyarakat kembali dalam suasana sejuk dan damai.

Usai menyuarakan aspirasinya di depan Kantor PPS, puluhan massa anggota KPPS ini membubarkan diri dengan tertib dengan kawalan ketat petugas Polsek Sumber Wringin.

Reporter : Tim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca