x

Songsong HUT Baden Powell ke-167, Ini pesan Camat Cibal

waktu baca 2 menit
Rabu, 21 Feb 2024 21:55 0 37 Tim Redaksi 1

MANGGARAI, L86News.com – Dalam rangka Menyongsong hari ulang tahun Baden powell sedunia yang ke 167, Camat Cibal, Fransiskus M, Pait, menyampaikan amanatnya pada pembukaan kegiatan perkemahan yang bertempat di Pagal, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, pada, selasa, (20/02/2024).

Berdasarkan pantauan media di lokasi kegiatan, bahwa pembukaan kegiatan perkemahan yang di gelar di Bumi perkemahan Bea Waja-Pagal, di mulai Pukul.15.30 Wita, yang di pimpin langsung oleh Camat Cibal.

Dalam sambutannya, camat Cibal, Fransiskus, M,Pait mengatakan bahwa, kegiatan Perkemahan dalam rangka memepringati HUT Baden powell yang di gelar pada kesempatan ini merupakan kegiatan penting yang perlu kita peringati.

Momentum kegiatan ini dapat kita jadikan sebagai wadah persaudaraan untuk bisa saling belajar, berbagi wawasan dan memberikan suport positif terhadap yang lain.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari yang di hadiri oleh 500 anggota pramuka perwakilan dari gugus depan se-kecamatan cibal yang di utus dari berbagai Sekolah, SD, SMP dan SMA Sekecamatan Cibal”. Ucap Fransiksus

Lebih lanjut, Fransiskus mengatakan, bahwa sebagai Ketua Mabiran Pramuka Cibal, saya menaruh hormat dan merasa bangga melihat semangat dan ketekunan adik-adik dan peserta pramuka yang dengan sunguh-sungguh mempersiapkan diri mengikuti kegiatan perkemahan besar ini.

Perkemahan besar ini bukan hanya ajang untuk berkumpul tanpa adanya tujuan yang jelas. Untuk itu saya mengajak kita semua agar spirit kegiatan perkemahan ini dapat benar-benar di laksanakan dengan baik dan menghasilkan sesuatu yang produktif”. Pungkas Camat Cibal, Fransiskus M, Pait

Sementara di waktu yang sama, Ketua pelaksana Kegiatan Perkemahan, Adrianus Sudu.S.Ag. menegaskan, bahwa, kegiatan ini akan menjadi tempat untuk membangun soliditas dan kemandirian yang kuat bagi para peserta.

Kegiatan ini akan berdampak positif bagi anak-anak agar dapat mengenal gaya hidup berorganisasi yang terstruktur, sehingga mampu menciptakan kualitas karakter pelajar yg unggul dan manusiawi”. Ucap Ardianus.

Berdasarkan informasi, bahwa Kegiatan Perkemahan dalam rangka mempringati HUT Baden powell sedunia yang ke 167, akan berakhir pada Kamis,(22/02/2024), dan akan di hadiri oleh Bupati Manggarai, Heribertus G,l Nabit.

Reporter : Bino Maot


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca