x

Respon Cepat, Polres Tulang Bawang Evakuasi Pohon Besar Tumbang di Jalinsum

waktu baca 2 menit
Minggu, 18 Feb 2024 23:59 0 23 Redaksi Liputan 86

TULANG BAWANG, L86News.com – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, melaku kan quick respons (respon cepat) atas peristiwa tumbangnya pohon besar hingga menutupi jalan akibat guyuran hujan deras.

Peristiwa tersebut terjadi di depan SPBU Banjar Agung, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kampung Banjar Agung, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang. Sabtu (17/02/2024), sekitar pukul 21.00 WIB,

“Akibat adanya pohon besar tumbang yang menutupi jalan di depan SPBU Banjar Agung, arus lalu lintas di Jalinsum sempat mengalami kemacetan sepanjang 5 Km baik dari arah Palembang maupun dari arah Bandar Lampung,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, Minggu (18/02/2024).

Dengan quick respons (gerak cepat) personel Sat Samapta, Sat Lantas, Polsek Banjar Agung dan dibantu personel Koramil Banjar Agung, pohon besar tumbang berhasil dievakuasi hingga arus lalu lintas kembali lancar dan normal.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon besar tumbang itu, tapi sebuah kios penjual buah-buahan terpimpa pohon tersebut. Bersyukur saat kejadian kios buah dalam posisi kosong,” ungkap perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004 itu.

Kapolres menerangkan, quick respons (respon cepat) terhadap segala permasalahan baik sosial maupun bencana yang terjadi di kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur menjadi prioritas Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin respon cepat terhadap segala permasalahan yang terjadi baik sosial maupun bencana. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan ‘Beyond Trust’ agar masyarakat semakin dekat dan cinta Polri khususnya Polres Tulang Bawang,” terangnya.

Perwira dengan melati dua di pundaknya ini menambahkan, Polres Tulang Bawang sudah memiliki layanan pengaduan cepat di nomor call center 110 atau bisa juga memberikan informasi ke layanan respon cepat ‘Lapor Pak Kapolres’ dengan nomor WhatsApp 0822-1022-2004.

“Baik nomor call center 110 maupun nomor WhatsApp (WA) 0822-1022-2004, selalu siap memberikan pelayanan kepada warga masyarakat 1 X 24 jam terutama yang berada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang,” imbuhnya.

Reporter : Nov86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x