x

Wakil Bupati Mabar Tegaskan ASN Harus Jaga Netralitas dan Tidak Memihak

waktu baca 2 menit
Senin, 12 Feb 2024 20:11 0 10 Redaksi Liputan86

MANGGARAI, L86News.com -Memasuki masa tenang jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024, Wakil Bupati Manggarai Barat, Yulianus Weng, M.Kes dengan tegas menghimbau Aparatus Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Manggarai Barat untuk menjauhi praktik politik tidak etis.

“Saya menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara mulai dari Kepala Dinas beserta staf, Kepala Sekolah bersama staf, Kepala Puskesmas beserta staf, dan Kepala Desa serta staf agar tidak terlibat sebagai tim atau mendukung salah satu calon,” tegas Wabup Weng di Labuhan Bajo, Senin (12/2/2024).

Wabup menegaskan tiga hal yang harus dihindari oleh para ASN, termasuk Kadis, Kapus, Kepsek, Kades, dan tenaga kontrak daerah. Pertama, mereka diingatkan untuk tidak terlibat langsung sebagai tim kampanye atau mendukung secara terang-terangan salah satu calon.

Kedua, Wabup menekankan penting nya netralitas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing masing tanpa memihak kepada pihak manapun.

“Para ASN harus menjaga netralitas dan tidak memanfaat kan posisi untuk kepentingan politik tertentu. Ini demi terwujud nya Pemilu yang bersih dan adil,” ungkapnya.

Ketiga, mantan Kadis Kesehatan Kabupaten Manggarai itu menyoroti larangan penggunaan fasilitas pemerintah untuk kepentingan politik pribadi atau kelompok.

Para ASN diminta agar tidak memanfaatkan sarana dan prasarana yang disediakan oleh pemerintah untuk kepentingan kampanye politik.

“Kami berharap seluruh ASN dan tenaga kontrak daerah dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh dedikasi, tanpa terlibat politik praktis yang dapat merugikan keberlanjutan pemerintahan dan stabilitas daerah,” tambah Wabup Weng.

“Himbauan ini disampaikan sebagai bagian dari upaya menjaga integritas dan profesionalisme aparat pemerintahan daerah menjelang Pemilu, guna memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan lancar dan adil tanpa intervensi politik yang merugikan,” pungkasnya.

Reporter : Lex86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca