x

Hari Pers Nasional, Bambang Purwanto: Pers Harus Tetap Jadi Penghubung Lidah Masyarakat Kecil

waktu baca 1 menit
Jumat, 9 Feb 2024 21:24 0 25 Tim Redaksi 1

JAKARTA, L86News.com – Bambang Purwanto, anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Kalimantan Tengah, mengucapkan selamat memperingati Hari Pers Nasional, terutama kepada seluruh insan pers yang ada di Indonesia.

Dalam pernyataannya, Bambang Purwanto menekankan pentingnya menjadikan pers sebagai sarana pembangunan bangsa. “Pers harus tetap menjadi penghubung lidah dari masyarakat kecil yang sering tak terdengar suaranya,” ujarnya pada Jum’at, 9 Februari 2024.

Menurutnya, insan pers harus tetap independen, berintegritas, dan berkarakter dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya. “Kehadiran pers yang independen sangat diperlukan untuk menjaga kebebasan berpendapat dan memberikan informasi yang terpercaya, objektif, dan faktual kepada masyarakat,” tambahnya.

Bambang Purwanto juga mengajak seluruh pihak untuk mendukung dan menghargai peran penting pers dalam membangun demokrasi yang sehat dan berkeadilan.

“Pers bukan hanya sekedar mengisi ruang-ruang kebebasan dalam berpendapat, namun pers juga memiliki hak untuk turut serta, dan terlibat aktif dalam membangun dan juga menentukan arah bangsa ini ke depannya. Selamat Hari Pers Nasional, yang jatuh tepat pada hari ini, tanggal 9 Februari 2024. Pers Merdeka, Indonesia Jaya,” tutupnya.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca