x

SMAN 2 Kasongan Meriahkan Peringatan Isra Mi’raj Dengan Kajian Keislaman dan Lomba Menarik

waktu baca 2 menit
Jumat, 9 Feb 2024 21:14 0 18 Tim Redaksi 1

KATINGAN, L86News.com – SMA Negeri 2 Kasongan melangsung kan peringatan Isra Mi’raj, yang diisi dengan acara tausiyah oleh Achmad Iswan, salah satu guru agama disana, dengan mengusung tema ‘Menumbuh kembangkan Pola Pikir Islami Menuju Manusia Cerdas’ pada Rabu, 7 Februari 2024.

“Melalui peringatan Isra Mi’raj, kita diingatkan akan perintah shalat lima waktu. Yang karena begitu pentingnya perintah shalat ini, sehingga Nabi Muhammad Shallallaahu ‘Alaihi Wasallam diberi perintah langsung oleh Allah Subhaanahu wa Ta’alaa untuk mengerjakannya. Selain itu, melalui shalat lima waktu yang dikerjakan, hal itu telah mengajar kan kita untuk berperilaku disiplin,” ujar Achmad Iswan dalam tausiyahnya.

I Wayan Sunarta, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kasongan, menjelaskan jika kegiatan yang dilaksanakan di pendopo sekolah tersebut, selain diisi dengan ‘Kajian Keislaman, juga dimeriah kan dengan kegiatan lain, seperti Lomba Cerdas Cermat Agama dan Lomba Kaligrafi yang diikuti oleh perwakilan dari setiap kelas.

I Wayan Sunarta menambahkan jika kehadiran para siswa dalam kegiatan keagamaan juga merupakan salah satu bentuk implementasi langsung dari karakter beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME).

“Kegiatan keagamaan dan kegiatan yang positif semacam ini akan terus kita laksanakan ke depannya. Kita percaya hal ini dapat membentengi para siswa dan juga guru dari pengaruh negatif yang ada di sekitar kita,” tutup I Wayan Sunarta.

Editor: Aris Kurnia Hikmawan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca