x

Bambang Purwanto Dukung Langkah Pengangkatan 2,3 Juta Tenaga Honorer Jadi ASN di Awal Tahun 2024

waktu baca 1 menit
Rabu, 24 Jan 2024 21:02 0 22 Redaksi Liputan 86

JAKARTA, L86News.com – Bambang Purwanto, anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Kalimantan Tengah, mendukung proses pengangkatan 2,3 juta tenaga honorer untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia.

Bambang Purwanto menjelaskan jika pemerintah akan membuka seleksi calon ASN dalam bentuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk sekitar 2,3 juta formasi, yang dijadwal kan dibuka pada pertengahan bulan Maret 2024.

“Saya sangat mendukung langkah ini. Yang mana juga sebagai bentuk komitmen kita di DPR, supaya tidak adalagi tenaga honorer yang diberhentikan, di PHK, atau bahkan dikurangi gajinya. Tentu, ini juga harus menyesuaikan kebutuhan dan anggaran yang tersedia, baik di pusat atau daerah,” ujarnya pada Rabu, 24 Januari 2024.

Bambang Purwanto menegaskan jika pemerintah dan lembaga terkait perlu memastikan jika proses seleksi dan pengangkatan yang dilakukan, mulai tahap awal hingga akhir, harus transparan, adil, dan bertanggung jawab.

“Kita akan terus mengawal penerbitan PP sebagai pelaksana UU ASN yang mengatur ini. Karena ini sebagai bentuk apresiasi kita kepada jutaan tenaga honorer, yang mana telah banyak berjasa, terutama dalam membantu pertumbuhan ekonomi di daerah dan nasional, serta pelayanan publik,” tutupnya.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x