x

DPC Juragan Lamteng Beri Bantuan Dana ke TPQ Rhodotul Qur’an

waktu baca 2 menit
Minggu, 7 Jan 2024 08:23 0 25 Redaksi

LAMPUNG TENGAH, L86News.com – Ketua DPC Jaringan Nasional Rakyat untuk Ganjar Pranowo (Juragan) kembali menginisiasi kegiatan bermanfaat untuk masyarakat.

Kali ini, para sukarelawan itu memberikan bantuan dana Rp 5 juta untuk kegiatan belajar di Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Rhodotul Qur’an Kampung Lempuyang Bandar, Kecamatan Way Pengabuan.

Ketua DPC Juragan Lampung Tengah, Fahmi menyebut bantuan tersebut diberikan setelah pihaknya melakukan tinjauan di lokasi, dan berdiskusi dengan pengurus TPQ terkait kebutuhan mereka.

“Seminggu yang lalu kita sudah melakukan survei di lokasi, apa kebutuhan di TPQ ini. Kita lihat TPQ ini masih kecil tapi banyak anak didik yang membutuhkan,” ujar fahmi kepada team liputan L86News.com, sabtu malam (6/1/2024).

Dengan diberikannya bantuan itu, Fahmi berharap dapat membuat anak-anak peserta didik di TPQ Rhodotul Qur’an bisa lebih semangat dalam belajar. Ini juga jadi cara capres Ganjar Pranowo dalam mendukung terlahirnya generasi penerus unggul.

“Harapan kami agar anak-anak ke depan lebih lagi belajar islaminya, dan mereka juga mampu menjadi generasi-generasi yang akan kehidupan, khususnya dalam berbangsa dan bernegara,” harapnya.

Dia menyebut bahwa pelaksanaan kegiatan kali ini terinspirasi dari figur Ganjar Pranowo sewaktu memimpin Jawa Tengah. Ganjar dalam berbagai programnya selalu mendukung dan memberikan bantuan kepada berbagai lembaga pendidikan.

“Kami terinspirasi dari Bapak Ganjar yang kami lihat dari kegiatan beliau selama menjadi gubernur, banyak peduli terhadap dunia pendidikan,” katanya.

Sementara itu, ketua TPQ Rhodotul Qur’an, Ustadz Kasman Fauzi mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan Relawan Ganjar Pranowo Dia menyebut pihaknya terbuka bila pihak relawan hendak bersilaturahmi kembali dan mengadakan aksi sosial lain di tempatnya.

“Alhamdulillah, bersyukur sekali. Memang dibutuhkan bantuan ini. Memang kondisinya seperti ini. Ke depannya kalau ada bantuan lagi, kami akan terima,” Pungkasnya

Reporter : Fz86

LAINNYA
x
x