x

Jalan Penghubung Tiga Desa Ambles, Polsek Karangmoncol Pasang Garis Polisi

waktu baca 1 menit
Jumat, 1 Des 2023 15:51 0 19 Tim Redaksi 1

PURBALINGGA, L86News.com – Hujan deras menyebabkan tanah bergerak di wilayah Desa Baleraksa, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Kamis (30/11/2023) petang. Akibatnya jalan penghubung tiga desa di lokasi tersebut ambles dan tidak dapat dilalui kendaraan.

Kapolsek Karangmoncol Iptu Amirudin mengatakan akibat hujan deras disertai angin menyebabkan tanah bergerak sekira jam 18.30 WIB di wilayah Desa Baleraksa. Akibatnya jalan penghubung tiga desa ambles dan terputus tidak dapat dilewati kendaraan.

“Untuk mencegah kecelakaan kami pasang garis polisi di lokasi kejadian, agar tidak ada kendaraan yang melintas karena membahayakan,” ucapnya.

Disampaikan bahwa jalan terputus merupakan jalan penghubung tiga desa. Jalan tersebut menghubungkan Dukuh Sampangan Desa Tamansari, Dukuh Brobahan Desa Baleraksa dan Dukuh Kalisinga Desa Kramat wilayah Kecamatan Karangmoncol.

“Jalan di lokasi tersebut ambles sekitar setengah meter, dengan panjang kurang lebih 20 meter dan lebar 3 meter,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan terkait kejadian tersebut telah dilakukan koordinasi antar instansi dan dilaporkan ke BPBD. Akan dilakukan penanganan pada esok harinya karena cuaca di lokasi masih hujan berpotensi terjadi longsor.

“Kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Karangmoncol kami imbau untuk waspada potensi bencana alam. Karena cuaca masih sering turun hujan deras dan angin kencang,” pesannya.

Reporter : Fi86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca