x

Kegiatan Sederhana Penuh Hikmah Meriahkan HUT Kabupaten Mesuji ke-15

waktu baca 2 menit
Selasa, 28 Nov 2023 21:22 0 19 Tim Redaksi 1

MESUJI, L86News.com – Sejumlah kegiatan sederhana namun penuh hikmah mewarnai kemeriahan Hari Ulang Tahun (Hut) Kabupaten Mesuji ke-15 yang jatuh pada tanggal 26 November 2023. Rangkaian kegiatan di awali dengan istigosah dan doa bersama pada Minggu (19/11/2023). 

Selain seluruh ASN/Non ASN dan Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji serta pengurus, acara yang digelar di Masjid Agung Wisata Religi Desa Simpang Pematang itu juga dihadiri Ketua Dharma Wanita dan para pengurus. Hadir pula Forkopimda, Camat, Kades se Kabupaten Mesuji dan para tamu undangan.

Kemudian, pada Selasa (21/11/2023), kegiatan festival layang layang di gelar di Desa Pangkal Mas Jaya, Kecamatan Mesuji Timur. Disana, lebih dari 250 peserta lomba turut ambil bagian memeriahkan HUT Kabupaten Mesuji ke-15. 

Festival layang layang kategori hias dan panjeran yang memperebutkan Piala, Piagam dan uang pembinaan tersebut di buka oleh Sekda Kabupaten Mesuji Syamsudin, S.Sos mewakili Pj Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, MM

Tak hanya itu, sejumlah lomba permainan tradisional juga turut memeriahkan rangkaian Hut Kabupaten Mesuji ke-15. Salah satunya yakni lomba melebung atau menangkap ikan dengan tangan. Seluruh perwakilan OPD, Desa dan warga terlibat di sana. 

Acara yang di laksanakan di Lapangan Kantor Kecamatan Mesuji, Desa Wiralaga pada Sabtu (25/11/2023) itu di hadiri oleh Pj Bupati Mesuji, Sekda, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten, Forkopimda dan Masyarakat. 

Pada momen HUT Kabupaten Mesuji ke-15, penghormatan kepada para pahlawan dan Alm pejuang Mesuji juga di gelar dengan pelaksanaan ziarah makan, tabur bunga dan doa bersama di Makam Pangeran Mad Ali di Desa Wiralaga, Sabtu (25/11/23)

Menandai acara puncaknya, upacara peringatan HUT Kabupaten Mesuji ke-15 di helat di Lapangan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya. Acara yang berlangsung Minggu (26/11/2023) itu di hadiri seluruh pegawai lingkup Pemda Mesuji, Guru, Camat, Kades, Ormas, Forkopimda dan para tamu undangan. 

Usai upacara, pagelaran seni tari dengan peserta lebih dari 2.500 penari tampil di lokasi. Hebatnya, unjuk kekompakan ribuan penari anak SMP, SMA, SMK dan perwakilan PKK, Forkopimda, Darma Wanita serta ormas perempuan itu memecahkan Rekor Muri kategori penari terbanyak. 

Menutup rangkaian acara, Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hut Kabupaten Mesuji ke-15 di gelar di Gedung DPRD Kabupaten Mesuji, Minggu (26/11). Selain Ketua DPR dan Pj Bupati Mesuji, acara yang di warnai potong tumpeng itu juga di hadiri Forkopimda, Ketua PKK, Ketua Dharma Wanita dan par tamu undangan. (***)


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca