x

Hadiri Deklarasi Kampanye Pemilu Damai, Dandim : Mari Ciptakan Situasi Lamtim Kondusif

waktu baca 2 menit
Selasa, 21 Nov 2023 11:37 0 16 Tim Redaksi 1

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH menghadiri deklarasi kampanye Pemilu Damai 2024, bertempat di halaman Kantor Bupati Lampung Timur, Selasa (21/11/2023).

Turut hadir, Bupati Lamtim Dawam Rahardjo, Kapolres Lamtim AKBP M. Rizal Muchtar S,IK.,S.H.,MH, Kajari Lampung Timur Agustinus Baka Tangdililing SH.MH, Ketua Bawaslu Lampung Iskandar SH.MH, Anggota DPRD Lamtim Awal Riyadi, Ketua KPU Lamtim Wasyiat Jarwo Asmoro dan Ketua Bawaslu Lamtim Lailatul Qoriyah.

Hadir pula, Sekertaris KPU Lamtim Winda Tirta Sari, Sekertaris Bawaslu Lamtim Khairul Anam, Sekertaris KPU Lamtim Winda Tirta Sari, Ketua partai peserta pemilu 2024, Komisioner KPU Lamtim, Sekda Lamtim M. Yusuf, para staf ahli, asisten, Kepala OPD, Camat se-kabupaten Lamtim, perwakilan ASN, Ketua APDESI dan perwakilan Kades serta Panwascam sekabupaten Lamtim.

Dandim mengatakan Bahwa Deklarasi Kampanye Damai merupakan komitmen bersama guna mewujudkan Lampung Timur aman dan damai.

”Tujuan utama komitmen deklarasi damai ini untuk mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Lampung Timur untuk mensukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pileg serta pilkada serentak tahun 2024,” ujar Dandim.

Masih menurut Dandim, pelaksanaan deklarasi Pemilu damai sangat tepat sebagai komitmen sebelum memasuki masa Kampanye Pemilu 2024 berlangsung.

”Diharapkan pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Lampung Timur berjalan aman damai dan sejuk, sesuai yang telah di deklarasikan serta dengan berkomitmen untuk mendorong kampanye yang menjauhi segala bentuk politik kebencian serta provokasi yang dapat mengganggu stabilitas sosial masyarakat,” sambungnya.

“Kami dari Institusi TNI khususnya Kodim 0429/Lamtim siap mendukung dan mensukseskan Pemilu 2024 Lampung Timur agar berjalan aman, sejuk dan damai sesuai dengan harapan kita semua,”tandasnya.

Acara deklarasi damai ini juga diwarnai penandatanganan komitmen bersama oleh Forkopimda, Camat dan Stakehokder terkait untuk menjaga perdamaian selama proses Pemilu.

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca