x

Ciptakan Pemilu Aman dan Damai, Polres Pesawaran Diskusi Bersama Kominfo dan Pers

waktu baca 2 menit
Rabu, 25 Okt 2023 16:59 0 22 Redaksi

PESAWARAN, L86News.com – Dengan tema Netralitas Publikasi Berita Oleh Media di Wilayah Kabupaten Pesawaran, Polres Pesawaran mengelar diskusi bersama Kominfo dan Pers guna mendukung Pemilu 2024 aman damai dan sejuk, Rabu (25/10/23)

Hadir Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.M, berserta jajaran, Kepala Dinas Kominfo Pesawaran Jayadi Yasa, Ketua PWI M. Ismail dan Ketua KO-WAPPI Dahron serta para insan Pers Kabupaten Pesawaran.

Dalam sambutan Kapolres Pesawaran AKBP. Maya Henny Hitijahubessy, menyampaikan, menjelang pemilu tahun 2024 mendatang, banyak berita hoax yang beredar di masyarakat melalui medsos.

“Maka dari itu Polres Pesawaran mengelar diskusi dengan kepala dinas Kominfo dan pers yang ada di Kabupaten Pesawaran, guna menangkal berita hoax, kerena berita hoax sangat cepat menyebar menjelang pemilu tahun 2024 mendatang,” Kata Kapolres Pesawaran.

Dalam menyukseskan Pemilu aman damai dan sejuk, Polres Pesawaran juga sudah koordinasi dengan TNI, tokoh masyarakat, media dan pihak lainnya. “Peran media sangat penting dalam menjaga literasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang berita bohong atau hoax,” Ujarnya.

“Peran penting media yang kita butuhkan untuk menjaga netralitas untuk menyukses kan Pemilu 2024. Apalagi jelang pesta demokrasi, semua pihak agar membangun sinergi untuk mewujudkan suksesnya pemilihan umum serentak 2024 nantu,” imbuhnya.

Media, menurutnya sangat penting untuk meluruskan berbagai informasi yang di sampaikan di media sosial. Media juga di harapkan hadir menjadi bagian yang mencerdaskan sehingga informasi bohong (Hoaks) bisa diminimalisir.

“Saya mengajak kepada rekan-rekan media, mari bantu kami (Polisi) untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai,” ucap Kapolres.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pesawaran Jayadi Yasa menerangkan, perkembangan teknologi informasi dan media sosial yang begitu masif membuat informasi palsu/hoax semakin menyebar luas di tengah-tengah masyarakat.

Apabila hal ini dibiarkan, dapat berpotensi memecah-belah masyarakat. “Saya minta insan pers di kabupaten Pesawaran, agar memberikan informasi yang valid fakta kepada masyarakat terkait Pemilu tahun 2024 mendatang, agar menjadi pemilu yang berkualitas, aman, damai dan sejuk,” pungkasnya.

Reporter : Andi J

LAINNYA
x
x