x

Dorong Percepatan Digitalisasi, Pj Bupati Kaspinor Support Delegasi KIM Damar Digital Jaya ke Pentas Nasional

waktu baca 2 menit
Selasa, 24 Okt 2023 13:04 0 5 Redaksi Liputan86

SUKAMARA, L86News.com – Pj Bupati Kaspinor melepas delegasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dari Sukamara yang akan pentas di ajang nasional mewakili Kalimantan Tengah. Pelepasan tersebut dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Sukamara, pada hari Selasa, 24 Oktober 2023.

KIM yang bernama ‘Damar Digital Jaya’ tersebut rencananya akan berada di Surabaya pada tanggal 27 hingga 28 Oktober 2023.

Pj Bupati Kaspinor mengapresiasi dan memberikan support kepada KIM Damar Digital Jaya yang akan mewakili Kalteng.

“Selamat dan semoga mampu meraih hasil maksimal. Kita patut berbangga, KIM Damar Digital Jaya ini dari Sukamara yang mewakili Kalteng di tingkat nasional,” ujar Kaspinor.

Menurutnya, keberangkatan delegasi dari KIM Sukamara ini sejalan dengan semangat digitalisasi yang ingin ia terapkan di Kabupaten dengan sebutan Kota Permata ini.

“Pemanfaatan digitalisasi ini merupakan cikal bakal terbangunnya kota cerdas, kampung cerdas dan desa cerdas. Kita boleh saja di daerah tertinggal, tapi wawasan kita harus global,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sukamara, Zulkifli, menyampaikan harapannya kepada delegasi KIM Damar Digital Jaya yang akan berangkat mewakili Kalteng.

“Semoga mampu menjalankan tugas dengan baik, serta meraih hasil maksimal di Surabaya nanti. Selain itu diharapkan juga nanti bisa menampilkan ciri khas sebagai delegasi dari Sukamara,” ujar Zulkifli.

Ia juga berharap nantinya KIM Damar Digital Jaya bisa menerapkan ilmu dan pengalamannya di Sukamara.

Di tempat yang sama, delegasi KIM Damar Digital Jaya, Muhammad Hasan Basri menyebut jika sebelum keberangkatan ke Sukamara, ia dan rombongan akan berangkat terlebih dahulu ke Palangka Raya.

“Kita setelah dari Rumah Jabatan Bupati Sukamada ini rencananya langsung ke Palangka Raya. Selanjutnya besok kita akan dilepas oleh Sekda Provinsi dan selanjutnya akan berangkat ke Surabaya tanggal 26,” kata Hasan.

Ia menjelaskan jika agenda pentas nasional nantinya ada perlombaan serta pameran.

“Nanti di perlombaan ada paparan juga ada sesi cerdas cermat. Sementara nanti di pameran, kita akan menampilkan produk-produk dari daerah kita,” ungkapnya.

Delegasi dari Desa Sungai Damar ini akan mengenalkan Sukamara ke ajang nasional sebagai Kota Permata.

“Kabupaten kita ini terkenal dengan Permata, namun tidak hanya berarti batu kecubung, namun juga prestasi kita, baik dari Pemerintah maupun masyarakat,” sebut Hasan.

“Kami KIM Damar Digital Jaya sudah berusaha maksimal untuk mempersiapkan ini semua. Kita berharap hasil yang terbaik nantinya,” tutupnya.

Penulis: Andrian Fatkhurrohman
Editor: Aris Kurnia Hikmawan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x