Hadapi Era Revolusi Industri 4.0, Taruna Akpol Kunjungi Dittipidsiber Bareskrim Polri

waktu baca 1 menit
Jumat, 20 Okt 2023 18:52 0 31 Redaksi

JAKARTA, L86News.com – Di tengah perkembangan teknologi saat ini dan ancaman kejahatan Siber yang semakin meningkat, taruna Akpol melakukan studi kepolisian ke Direktorat Tindak Pidana SIber Bareskrim Polri sebagai bagian dari kunjungan ke sejumlah satuan di Mabes Polri.

Sebanyak 203 taruna Akpol tingkat III Angkatan 56 Batalyon Presisi berkunjung ke Dittpidsiber Bareskrim didampingi pengasuh. Selain menerima arahan dari Wadirtipidsiber Bareskrim, mereka juga menerima materi, antara lain : company profile, penyelidikan/penyidikan siber, kerjasama penanggulangan tindak pidana siber, digital forensik, peralatan khusus surveillance, dan tour ruangan agar dapat melihat secara utuh metode penanganan kejahatan siber.

Di akhir kunjungan, Wadirtipidsiber Kombes Pol. Dani Kustoni berpesan kepada para taruna agar mereka selalu siap dalam mengantisipasi berkembangnya kejahatan siber karena mereka kelak akan tampil sebagai garda terdepan dalam menghadapi pola-pola kejahatan siber yang selalu berevolusi.

“Hal tersebut akan menjadi tantangan ke depan yang akan dihadapi oleh para taruna yang selanjutnya akan berdinas ke seluruh wilayah Indonesia,” pungkasnya

Reporter : Toni/Hum

LAINNYA