x

Bambang Purwanto Fokus Bina Talenta Atlet Muda dari Desa di Bidang Olahraga Voli 

waktu baca 2 menit
Jumat, 13 Okt 2023 20:42 0 43 Redaksi Liputan 86

PANGKALAN BUN, L86News.com – Bambang Purwanto, anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Kalimantan Tengah, menutup secara resmi turnamen olahraga voli hasil kolaborasi pihaknya bersama masyarakat se-Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat pada Minggu, 8 Oktober 2023 kemarin.

Bambang Purwanto menjelaskan jika sangat penting untuk mulai memaknai kembali nilai-nilai kebangsaan yang mulai luntur, terutama di kalangan anak muda. Salah satu hal yang dapat dilakukan menurutnya, yaitu dengan memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk mengembangkan potensi minat dan bakatnya.

“Peringatan Hari Jadi Kotawaringin Barat Ke-64 Tahun ini harus mulai kita maknai dengan cara yang berbeda. Usia yang bertambah, secara tidak langsung menambah beban moral bagi kita, terutama saya sebagai wakil rakyat. Sudah saatnya, kita fokus membina potensi anak muda kita, terutama dalam bidang olahraga,” ujarnya.

Diketahui, turnamen ini berlangsung meriah sebab diikuti oleh sekitar 30 tim, yang mana terdiri dari 16 tim putra dan 14 tim putri. Yang mana kegiatan ini sendiri sudah berlangsung sejak tanggal 20 September 2023 lalu. Selain itu, turnamen voli kategori putri juga merupakan turnamen voli pertama yang diadakan di Kotawaringin Barat.

“Membangun infrastruktur itu lebih mudah daripada membangun manusia. Untuk itu, saya mohon do’a dan prasangka baiknya dari seluruh masyarakat, bahwa saya ingin terus mengawal dan mendukung pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, terutama di Kalimantan Tengah ini,” tutupnya.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x