x

Jalin Sinergitas, Kakan BPN Tangsel Silaturahmi dengan Awak Media

waktu baca 3 menit
Minggu, 8 Okt 2023 11:56 0 99 Tim Redaksi 1

TANGERANG SELATAN, L86News.com – Kepala Kantor (Kakan) Badan Pertahanan Negara (BPN) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar silaturahmi dengan awak media di aula pertemuan kantor BPN setempat, Jumat (6/10/2023)

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPN Tangsel Shinta Purwitasari menjelaskan pihaknya baru saja meramaikan Hut ke 63 Undang – Undang Pokok Agraria (UUPA) atau yang biasa di sebut Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) Tahun 2023.

Kegiatan tersebut, menurutnya di selenggarakan oleh Kementerian ATR/BPN dan pada Hantaru 2023 tingkat Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, pihaknya (Kantor Pertanahan Kota Tangsel) turut serta meramaikan.

“Pada Hari Agraria dan Tata Ruang 2023 itu, kita turut serta meramaikan dengan ikut berbagai kegiatan seperti pekan olah raga dan Seni, bakti sosial serta membuka stand bazar UMKM,” kata Shinta Purwitasari di hadapan para awak media.

Tak hanya itu, lanjut Shinta, pada hari penutupan pihaknya juga mengikuti kegiatan Jalan Sehat, Konser Angklung Ikawati, Lomba Tumpeng, Masak Nasi Goreng dan upacara peringatan Hantaru di Kantor WIlayah BPN Provinsi Banten.
 
“Alkhamdulillah, Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan berhasil membawa 7 piala dari sejumlah perlombaan yang di gelar pada Pekan olahraga dan Seni,” ungkap Shinta.

Ke 7 piala tersebut, kata dia terdiri dai juara 2 lomba voli putra, juara 2 lomba tenis meja ganda putri dan tunggal putra, juara 3 lomba band, juara 3 lomba Padus, juara 1 sekaligus juara 3 tingkat nasional lomba solo vokal serta juara 3 lomba memasak nasi goreng
 
“Selain itu, Kantah Tangerang Selatan juga berbangga hati, karena jadi perwakilan Kanwil BPN Provinsi Banten di tingkat Kementerian ATR/BPN RI, yakni juara 3 solo vokal, juara 1 tenis meja beregu, juara 4 tenis meja ganda campuran dan juara 4 single putra serta menjadi juara Umum II dalam pertandingan Karate,” tambahnya.
 
Ditegaskan Shinta, Kantah Tangerang Selatan juga siap mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan dan salah satunya yakni dukungan terhadap Kelompok Rentan melalui Pelayanan Inklusif.

“Kantah Tangerang Selatan sudah menyedia kan 11 indikator sarana prasarana diantaranya seperti, area parkir khusus, toilet khusus, ruang laktasi, loket khusus, area bermain anak dan fasilitas penunjang lainnya untuk Kelompok Rentan,” ujarnya.
 
Tak hanya itu, Shinta juga mengungkapkan bahwa Kantah Tangerang Selatan sudah menghadiri Kegiatan Humas Kementerian ATR/BPN RI dalam rangka berkolaborasi dalam memberikan informasi yang efektif dan edukatif kepada masyarakat dengan Kementerian ATR/BPN melalui kanal Pengaduan yang terintegrasi.

“Begitu juga dengan media, kami harus berkolaborasi dalam memberikan informasi yang positif bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan,” lugasnya.
 
Sebagai informasi, Kantah Tangerang Selatan bersama Ikawati Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat juga turut serta dalam Pemeran UMKM Bhayangkari mewakili Ikawati Kementerian ATR/BPN yang berlokasi di JCC, Jakarta Pusat.

Pada bulan September terdapat beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan sepeti Pelantikan MPPD Provinsi Banten, Pelanti kan PPAT dan PPATS sebanyak 6 orang Wilayah Tangerang Selatan dan Kunjungan Mapi.

Kemudian Rapat Pembahasan Program Strategi Nasional Pengadaan Tanah Jalan Tol Serpong – Cinere Bersama Direktur Jenderal Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan serta Rapat Sertipikasi Percepatan Aset BMN di wilayah Provinsi Banten.

Reporter : Toni


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca