x

Fashion Show Meriahkan Hari Batik Nasional dan HUT TNI 2023 di Banyumas

waktu baca 2 menit
Minggu, 8 Okt 2023 23:53 0 28 Redaksi Liputan 86

BANYUMAS, L86News.com – Meriahkan Hari Batik Nasional dan Hari TNI 2023, Miracle Pro X Oemah Tahu Sumedang Present Purwokerto menggelar lomba fashion show dengan Casual batik, Casual Merah Putih/Army, dan Busana Pesta. Acara yang digelar di Purwokerto Minggu 10 Oktober 2023 itu pun menarik perhatian para pengunjung.

Lomba fashion show dengan busana batik diikuti oleh 115 peserta terdiri dari anak usia 2-8 tahun, usia remaja hingga dewasa. Salah satu nya adalah peraih juara 2 kelompok anak, Nathania Faida Azmi Fatchurahman dari sanggar Gamosa Purwokerto.

Selaku orang tua Nathania, Fatchurahman kepada awak media ini mengaku senang, bangga sekaligus mendukung kegiatan lomba tersebut. “Karena dapat melatih anak-anak Indonesia untuk mencintai produk dalam negeri yaitu batik ,” ucapnya

Sementara, berdasar pantauan awak media di lokasi, acara fashion show terlihat menjadi hiburan dan tontonan menarik bagi pengunjung dan masyarakat sekitar. Terlihat sejumlah pengunjung mengabadi kan momen bersama para peserta lomba.

Tak jarang, dari para pengunjung memberi apresiasi dan harapan positif atas kegiatan tersebut. Salah satunya, Satriawan aktifis dan pemerhati publik wilayah setempat. “Saya berharap dari kegiatan ini, Batik Indonesia terus dipromosikan dan menjadi budaya Indonesia ditingkat daerah hingga mancanegara,” ucapnya.

Menurut Santriwan, Indonesia dikenal sebagai negara kaya beragam budaya. Salah satunya adalah batik. “Batik dari Indonesia juga sudah dikenal di seluruh dunia sebagai warisan budaya dan sudah selayaknya kita mempromosikan batik dalam negeri agar semakin di cintai masyarakat dan bahkan manca negara,” pungkasnya.

Reporter : Shol


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x