Ini Pesan Bambang Purwanto Pada Peringatan HUT TNI ke-78

waktu baca 1 menit
Kamis, 5 Okt 2023 19:00 0 30 Redaksi

PALANGKA RAYA, L86News.com – Bambang Purwanto, anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Kalimantan Tengah, menyampaikan ucapan selamat dan harapannya pada Peringatan HUT TNI Ke-78 tahun, yang jatuh tepat pada hari Kamis, 5 Oktober 2023.

Menurutnya, TNI memiliki peran krusial dalam mewujudkan kemajuan bangsa. Untuk itu, ia menekankan pentingnya investasi dalam peningkatan kualitas dan profesionalisme TNI, termasuk pengembangan sumber daya manusia dan teknologi militer terkini.

Selain itu, ia juga menyadari peran dan tanggungjawab besar yang dimiliki oleh TNI, terutama dalam menjaga stabilitas keamanan nasional. Dalam konteks pemilu lanjutnya, TNI harus menjaga netralitasnya, dan tidak ikut terseret pada kepentingan politik praktis.

“TNI harus tetap setia pada sumpah prajuritnya, yaitu mengutamakan kepentingan rakyat dan negara diatas kepentingan politik manapun. TNI bersama Polri juga harus fokus menjaga keamanan dan ketertiban, serta menjamin pemilu berlangsung aman dan damai,” harapnya.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan

LAINNYA