x

Warga Merkar Mulya Terima Bantuan Pangan Dari Bapanas RI, Kades Cahyanto Ucapkan Syukur

waktu baca 2 menit
Sabtu, 30 Sep 2023 16:15 0 23 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG SELATAN, L86news.com-Pemerintah Desa Mekar Mulya, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, Propinsi Lampung bagikan beras bantuan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas), Sabtu 30 September 2023.

Kepala Desa (Kades) Mekar Mulya, Cahyanto menjelaskan, total bantuan dari Badan Pangan Nasional untuk warganya sebanyak 5.180 Kg dan sudah disalurkan kepada 518 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Alhamdulillah, bantuan pangan dari Bapanas sebanyak 5.180 kg sudah di bagikan kepada 518 Kpm, 10kg KPM. Mudan- mudahan bisa bermanfaat karena di musim krisis global Elnino ini benar benar membuat masyarakat kesulitan hingga bedampak paceklik. Apa lagi petani padi banyak, hampir di bilang gagal panen karena kekeringan,”ujarnya.

Cahyanto bersyukur pemerintah memberikan oerhatian terhadap warga Desa Mekar Mulya yang kurang mampu.

“Alhamdulillah, perhatian pemerintah dengan adanya bantuan ini bagi yang kurang mampu sangat membantu sekali supaya bisa mensejahterakan masyarakat khususnya warga Desa Mekar Mulya,” ungkapnya.

Sebagai pimpinan diwilayahnya, Cahyanto memeritahkan kepala dusun dan RT untuk ngecek data warga yang kurang mampu agar penyaluran bantuan pangan ini berjalan lancar dan tepat sasaran.

“Saya sampai kan juga kepada masyarakat melalui kadus dan RT untuk lebih krocek karena banyaknya KTP berindititas wiraswasta. Banyak masyarakat kurang mampu akan tetapi KTP nya wiraswasta. mohon di ganti dahulu karena wiraswasta kategori orang yang sudah mapan dalam ekonomi. Pemerintah Desa akan mendata dengan benar, seperti buruh tani, pekebun atau pun nelayan. Kementerian sosial akan menyeleksi melalui dinas sosial untuk tepat sasaran dalam memberikan bantuan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan pangan dari Bapanas RI, keluarga penerima manfaat sangat bersyukur karena bisa meringankan kesulitan dikondisi sekarang ini.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan beras ini bisa sangat membantu. Terima kasih kepada pemerintah, di kondisi sekarang yang benar benar sulit,” ucap Linda (44) warga Dusun Waras Desa Mekar Mulya.

Reporter : Nes


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x