Ide dan Gagasan Besar Bambang Purwanto Bangun Kalimantan Tengah

waktu baca 1 menit
Sabtu, 30 Sep 2023 06:37 0 41 Redaksi

PALANGKA RAYA, L86News.com – Bambang Purwanto, anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Demokrat, menjadi sorotan berkat kontribusinya dalam memberikan ide dan gagasan untuk perbaikan dan perubahan di Kalimantan Tengah.

Usulan perubahan dari wakil rakyat dapil Kalimantan Tengah tersebut mencakup inisiatif untuk meningkatkan sektor pendidikan, pertanian dan peternakan, infrastruktur, serta pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan.

“Sangat penting dilakukan kolaborasi lintas sektor untuk mewujudkan perubahan positif. Karena ini adalah upaya kita bersama menuju kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah di masa depan,” ujarnya.

Menurut Bambang Purwanto, hal itu harus dimulai dengan upaya peningkatan kapasitas dan kualitas bangsa, salah satunya melalui penguatan sumber daya manusia yang unggul, tangguh dan berkualitas di masa depan.

Yang mana lanjutnya, hal itu bukan hanya akan berdampak positif terhadap peningkatan daya saing dan kemandirian bangsa nantinya, namun juga akan mendukung pembangunan nasional yang berkelanjutan.

“Investasi terbaik adalah investasi ilmu pengetahuan. Sangat penting membekali generasi muda kita, para petani kita dan masyarakat kita dengan keilmuan dan skill yang dibutuhkan untuk menjadi negara maju,” tutupnya.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan

LAINNYA