x

Belum Ada Manfaat, Kades Caruy Keluhkan Bendung Cikawung

waktu baca 1 menit
Sabtu, 30 Sep 2023 16:59 0 19 Redaksi Liputan 86

CILACAP, L86News.com – Karsino, Kades Caruy, Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap mengeluhkan keberadaan Bendung Cikawung di desanya. Pasalnya, bendungan yang dibangun tahun 2017 oleh BBWS Citanduy itu hingga kini belum memberi kan manfaat kepada masyarakat.

“Bandung Sungai Cikawung di Desa Caruy ini sudah 6 tahun lebih dibangun oleh BBWS Cintaduy, tetapi belum memberikan manfaat buat masyarakat karena belum ada irigasinya untuk mengalirkan air ke sawah masyarakat,” keluhnya saat di temui wartawan di kantornya, Jumat (29/9/2023)

Padahal, kata dia, pembangunan bendungan itu merupa kan salah satu infrastruktur bidang sumber daya air yang penting dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

“Saya berharap dinas terkait bisa secepat nya turun tangan dengan meembebaskan lahan dan membangun irigasi agar bendungan itu dapat bermanfaat untuk mengairi sawah yang sangat dibutuhkan masyarakat guna mendukung ketahanan pangan,” harapnya.

Terpisah, salah satu tokoh warga setempat turut menanggapi keberadaan bendungan tersebut. Menurutnya, Presiden Jokowi pernah mengingatkan kepada para kepala daerah untuk memaksimalkan proyek infrastruktur yang sudah dibangun pemerintah pusat.

“Salah satu contohnya ya Bendung Cikawung ini. Pemerintah pusat melalui BBWS Cintanduy telah membangun infrastrur ini untuk kemakmuran rakyat nya, tapi, sarana pendukung seperti irigasi yang jadi tanggung jawab daerah sudah 6 tahun belum juga dibangun,” ucapnya.

Reporter : Shol


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x