x

Satgas Yonif 122/TS Pos Mosso Bersama UMP Ggelar Penyuluhan Perekonomian di Kampung Mosso

waktu baca 2 menit
Jumat, 29 Sep 2023 14:02 0 29 Redaksi Liputan 86

JAYAPURA, L86News.com – Lemahnya perekonomian disuatu daerah tak luput dari beberapa faktor, sehingga perlu di adakan diskusi untuk membahas kemajuan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

Berlatar belakang hal itu, Satgas Yonif 122/Tombak Sakti dan Universitas Muhammadiyah Papua (UMP) bersama masyarakat Kampung Mosso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura menggelar diskusi, Jumat (29/9/2023).

“Tanah papua yang kaya sumber daya alam dengan kontur tanah yang tergolong subur sangat cocok untuk pemberdayaan di bidang pertanian dan peternakan seperti beternak babi oleh beberapa masyarakat di Kampung Mosso,” ujar Danpos Mosso Letda Inf Tamrin Lubis dalam sambutannya

Danpos menerangkan, generasi para penerus yang sekolah diluar Kampung Mosso juga harus menjadi perhatian dalam diskusi tersebut. Sebab, perjalanan yang harus ditempuh cukup jauh dan diperlukan kendaraan untuk antar jemput.

“Jadi, sesuai penekanan Dansatgas, selain tugas pokok menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat TI-PNG, Satgas Yonif 122/Tombak Sakti juga memiliki tugas tambahan yaitu melaksanakan kegiatan teritorial bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat di tiap pos masing-masing,” jelasnya.

Menurutnya, forum diskusi perlu adanya kerjasama antara masyarakat, pemerintah dan pihak universitas terkait, sehingga dapat terwujudnya perekonomian yang lebih maju di tingkat masyarakat. “Sebagai personil Satgas Yonif 122/Tombak Sakti, kami siap membantu demi kemajuan Kampung Mosso kapan saja dibutuhkan,” pungkasnya

Reporter : Has/PenOtentifikasi: Penerangan Satgas Yonif 122/TS


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x