x

Satgas Yonif 122/TS Pos Waris Amankan 465 Gram Paket Ganja di Perbatasan RI-PNG

waktu baca 2 menit
Jumat, 15 Sep 2023 15:28 0 16 Tim Redaksi 1

KEROM, L86News.com – Patroli Jalur Tikus di sekitar Pos Lintas Batas Tradisional Waris ke Perbatasan RI – PNG Kp. Banda, Distrik Waris, Kab Keerom, Porvinsi Papua, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS di bawah naungan Korem 172/PWY Pos Waris berhasil temukan Narkoba jenis Ganja, Kamis (14/9/2023).

Kegiatan Patroli di Jalur Pelintasan Gapura Lintas Batas RI – PNG di lakukan karena perbatasan tersebut sering dilintasi oleh masyarakat baik dari PNG ke RI dan sebaliknya dari RI ke PNG dengan tujuan berkebun atau menjual hasil bumi dari PNG ke Indonesia tanpa ada identitas apapun.

Namun, saat berlangsung pemeriksaan ada 1 orang pemuda dari PNG (OTK) tidak berani turun jalan kaki bersama warga lain di depan Kantor Pos Lintas Batas Tradisional tempat pemeriksaan.

“Pemuda tersebut hanya berdiri diam di seputaran Gapura Perbatasan yang berjarak sekitar 50 meter dari Kantor Pos Lintas Batas ke Gapura Perbatasan tempat berlangsungnya pemeriksaan,” ujar Danpos Waris Letda Inf Hasan Basri.

Karena curiga dengan tingkah pemuda tersebut, lanjut Danpos, pihaknya berinisiatif untuk mendatangi. “Namun saat kami baru jalan, Pemuda itu langsung kabur meninggalkan Gapura Perbatasan dengan berlari masuk wilayah PNG,” jelasnya.

Lantaran wilayah pemuda itu sudah masuk negara luar, kata Danpos, petugas tidak melakukan pengejaran dan hanya melaku kan pemeriksaan di lokasi pemuda tersebut berhenti.

“Dan ternyata benar, di lokasi anggota menemukan benda mencurigakan seperti karung beras warna kuning kusam di sembunyikan di tumpukan rumput. Setelah di amankan dan dibuka, di dalam karung itu terdapat Ganja di bungkus plastik sebanyak 9 paket,” ujarnya

Dikarenakan barang tersebut merupakan barang terlarang jenis Narkoba (Ganja), maka diamankan dan dibawa ke Pos Waris dan dilaporkan ke Komando atas serta ditimbang jumlahnya sebesar 462 gram.

Pelaksanaan Patroli Jalur Pelintasan selesai pada Pukul 17.15 WIT dalam keadaan aman dan selama melaksanakan Patroli serta personel dan materil aman dan lengkap

Reporter : Has


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca