x

Bambang Purwanto Gelar Bimtek Teknis Peternakan, Dorong Kemandirian Para Peternak dan Petani Lokal

waktu baca 2 menit
Jumat, 15 Sep 2023 15:46 0 9 Redaksi Liputan86

PALANGKA RAYA, L86News.com – Bambang Purwanto, anggota Komisi 4 DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Kalimantan Tengah, menginisiasi kolaborasi kegiatan pengembangan teknis peternakan, bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, yang difasilitasi oleh Balai Embrio Ternak Cipelang, di Aula BPP Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya pada 7 Agustus 2023 kemarin.

Kegiatan ini bertujuan untuk membahas aspirasi dan permasalahan terkait sektor pertanian di wilayah Kota Palangka Raya ini diikuti sekitar 100 orang peserta. Yang mana dalam pertemuan ini, Bambang Purwanto juga berbagi wawasan penting tentang upaya peningkatan produktivitas para petani dan peternak, sambil memberikan pandangan mendalam tentang kebijakan yang dapat memajukan sektor peternakan dan pertanian lokal.

“Saya sangat bangga dan bersyukur atas kesempatan ini untuk berkontribusi dalam mendukung petani dan peternak di Kalimantan Tengah. Kegiatan bimbingan teknis ini merupakan wujud nyata komitmen pemerintah dan legislator untuk memajukan sektor peternakan. Ini adalah bukti bahwa kita semua peduli terhadap kesejahteraan petani dan peternak di daerah ini,” ungkap Bambang Purwanto, atau yang akrab disapa dengan ‘Pakdhe’.

Diketahui, para peserta kegiatan ini terlihat sangat antusias dalam mendengarkan aspirasi dan rekomendasi dari Bambang Purwanto serta pemangku kepentingan lainnya. Diskusi yang berlangsung hangat ini juga membahas berbagai isu-isu penting lainnya, mulai dari peningkatan kualitas tanaman hingga pengembangan pasar lokal.

Kegiatan ini juga melibatkan petani lokal, pemilik lahan pertanian, dan pihak terkait lainnya untuk ikut serta dalam proses dialog ini. Mereka memiliki kesempatan untuk menyampaikan pandangan dan kebutuhan mereka kepada para pemangku kebijakan dan membuka pintu bagi perumusan solusi yang lebih baik dalam memajukan sektor pertanian di Kalimantan Tengah.

Pertemuan ini menjadi bukti konkret dari komitmen Bambang Purwanto dalam mendukung dan memajukan sektor pertanian di Indonesia, terutama di Kalimantan Tengah. Ia berharap jika hasil dari kegiatan bimbingan teknis ini akan membawa dampak positif yang signifikan bagi pertanian dan kesejahteraan masyarakat di Kota Palangkaraya.

“Saya berharap, melalui kegiatan bimtek ini, para peserta dapat mengambil ilmu dan pelajaran yang berharga, terutama untuk meningkatkan produktivitas peternakan yang dimiliki. Saya juga berpesan agar bapak-ibu yang berprofesi sebagai petani dan peternak ini, wajib berkomitmen, untuk merawat, dan mengembangkan peternakan yang dimiliki dengan baik. Karena kita harus sama-sama menjaga dan mengoptimalkan, setiap bantuan yang telah diberikan pemerintah maupun saya di DPR, untuk keberlanjutan sektor peternakan yang lebih baik ke depannya,” tutupnya.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x