x

Raih 454 Suara, Calon Kades Inkamben Budiono Berhasil Ungguli Rivalnya

waktu baca 2 menit
Selasa, 12 Sep 2023 21:24 0 23 Tim Redaksi 1

KEBUMEN, L86News.com – Desa Bonjok, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen baru saja sukses menggelar pesta demokrasi berupa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di balai desa setempat, Selasa (11/9/23). 

Hasilnya Desa Bonjok dalam waktu dekat ini bakal kembali dipimpin oleh sosok Kades inkamben seiring hasil pemilihan. Budiono sang mantan Kades berhasil unggul 105 suara dari rivalnya calon Kades Agus Wiyono.

Penghitungan suara yang dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menunjukkan persaingan ketat diantara kedua bakal calon kades. 

Penghitungan surat suara yang juga di saksikan ratusan warga itu menyimpul kan bahwa calon nomor urut 1 Budino meraup 454 suara menyisihkan jago nomor urut 2, Agus Wiyono yang hanya mendapat 351 suara. 

Dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkades Bonjok sebanyak 1055 mata milih, hadir memenuhi undangan panitia untuk mencoblos hanya 805 pemilih dan 233 pemilih tidak hadir. 

Hasil pilkades itu sekaligus menjawab kegelisahan ratusan warga yang sejak pagi telah rela berbondong-bondong, antre dan berjubel demi menentukan pilihannya masing-masing. 

Bahkan meski cuaca sangat panas saat penghitungan surat suara, mereka tetap bersedia bersabar dan setia menunggu hasil rekapitulasi dari panitia Pilkades. Hampir 50 persen dari total pemilih tampak menunggu di lokasi.

“Kami benar–benar terharu karena tingkat partisipasi warga dalam mendukung suksesnya Pilkades cukup tinggi. Buktinya, sejak pagi sampai sore balai desa masih di penuhi warga menunggu hasil rekapitulasi,” ucap Ketua Panitia Pilkades. 

Pihaknya berharap, usai Pilkades baik calon maupun pendukungnya dapat saling berdamai agar tercipta suasana kondusif. Karena terpilihnya calon Kades ini adalah kemenangan seluruh warga Desa Ponjok.  

Tampak hadir Kapolsek Adimulyo Iptu Y. Pamekas, Danramil Adimulyo Kapten Inf Catur Teguh Widodo, Sekcam Adimulyo Angga, Kasubag Perencanaan Heri, Kasi Tapem Suratno dan Staf Kasi Tapem Kecamatan Adimulyo Isman.

Reporter : itu Fit86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca