x

Wujud Kemanunggalan TNI, Babinsa 429-13/MK Bersama Warga Gotong Royong Bangun Masjid

waktu baca 2 menit
Jumat, 8 Sep 2023 18:28 0 9 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 429-13/Metro Kibang Koptu Sutardi bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong pembangunan Masjid Al Falah Dusun III Desa Marga Jaya Kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lampung Timur, Jumat (08/09/2023).

Koptu Sutardi mengungkapkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu diantara metode pembinaan territorial dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan Rakyat”.

“Kita akan terus berupaya menjalin sinergitas dengan masyarakat untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta menjaga kondusifitas lingkungan yang salah satunya dengan melaksanakan kegiatan gotong royong dimana dapat memupuk kekompakan dan kebersamaan sehingga terwujud solidaritas yang tinggi,” ujar Babinsa.

Hal senada disampaikan Danramil 429-13/MK Letda Inf. Sugiantoro melalui kegiatan tersebut diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara Babinsa dengan Masyarakat terjalin semakin baik dan harmonis. Dengan kegiatan gotong royong pembangunan Masjid ini, diharapkan akan terbentuk sinergitas masyarakat dengan TNI sekaligus sebagai sarana Ibadah dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,”

“TNI kuat bersama Rakyat bukan hanya slogan semata melainkan satu kenyataan karena TNI lahir dari rakyat sehingga tercipta sinergitas yang solid serta harmonis dan ini merupakan partisipasi dari Babinsa untuk menyumbangkan tenaga dalam rangka pembangunan Masjid. Selain itu mempererat jalinan tali silaturahmi bersama warga binaan,” Imbuh Danramil.

Kepala Dusun III Desa Marga Jaya Purwanto (56) mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu hadir serta penuh keikhlasan menyumbangkan tenaganya dalam pembangunan Masjid ini.

“Mudah-mudahan pembangunan Masjid ini dapat berlangsung dengan lancar sampai dengan selesai sehingga bisa dipergunakan oleh warga untuk sarana ibadah”

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca