x

Kehilangan Sang Legenda Jurnalistik, BPW HIPKA Kalteng Kenang H. Sutransyah Sebagai Sosok Inspiratif

waktu baca 2 menit
Kamis, 7 Sep 2023 12:33 0 20 Tim Redaksi 1

PALANGKA RAYA, L86News.com– Kalimantan Tengah (Kalteng) telah berduka cita karena kehilangan seorang wartawan senior yang telah lama berdedikasi dalam dunia jurnalistik. H. Sutransyah telah berpulang ke Rahmatullah pada Rabu, 6 September 2023, di Rumah Sakit Muhammadiyah Palangka Raya.

Kabar ini disampaikan oleh anak almarhum, Hakim, yang menegaskan bahwa kesehatan H. Sutransyah sempat memburuk sebelum akhirnya dirawat di rumah sakit. Namun, upaya pengobatan tidak dapat menyelamatkannya dari ajal yang telah ditentukan.

H. Sutransyah adalah figur yang sangat dihormati dalam komunitas pers di Kalteng. Selain dikenal sebagai sosok yang ramah, dedikasinya terhadap dunia jurnalistik tidak pernah pudar. Bahkan, ia pernah menjabat sebagai Ketua PWI Kalteng selama 3 periode, memberikan kontribusi besar dalam jurnalisme dan pembangunan daerah.

Dalam momen kehilangan ini, H. Junaidi, selaku Ketua Umum Badan Pengurus Wilayah (BPW) Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HIPKA) Kalteng, menyampaikan rasa turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya senior dan tokoh panutan masyarakat di Kalteng.

“Saya dan keluarga besar HIPKA mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian kakanda, bang H. Sutransyah. Semoga beliau mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Kita semua, terutama Kalimantan Tengah, telah kehilangan lebih dari sekadar wartawan senior, ia adalah sosok inspirasi, yang telah mengajarkan kita banyak hal yang bermanfaat,” ujar H. Junaidi.

H. Sutransyah lanjutnya bukan sekadar nama dalam sejarah jurnalisme Kalteng, melainkan sebuah legenda yang akan terus menginspirasi generasi-generasi mendatang untuk mencapai kesuksesan dan memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah melalui kontribusi di dunia jurnalistik.

“Kami berharap bahwa semua kebaikan yang telah beliau lakukan selama hidupnya akan menjadi amal jariah yang terus memberi manfaat bagi masyarakat dan dunia jurnalistik di tanah air, terutama di Kalimantan Tengah,” tutupnya.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca