Jalin Kemitraan, Pengurus JMSI Banten Audiensi dengan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangsel

waktu baca 3 menit
Rabu, 6 Sep 2023 21:19 0 44 Redaksi

TANGERANG SELATAN, L86News.com – Guna memberikan informasi terkait pentingnya keikutsertaan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi kalangan pekerja non formal yang memiliki penghasilan tidak tetap seperti para Jurnalis (wartawan), pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Selasa (03/9/2023) siang, pukul 11.00 Wib, melakukan pertemuan dengan k etua dan pengurus organisasi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Banten, organisasinya para pemilik media siber Se-Provinsi Banten.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Rina Umar (Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangerang Selatan), Arrachman Yunianto (Kepala bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan), Rizky Vitiant S (Account Representative & Staff) serta Ustadz H. Moh. Sartono (tim Perisai BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangsel). Sementara dari JMSI Banten tampak hadir, Wahyu Hariyadi (Ketua JMSI Banten) Rizki Morello (Sekretaris JMSI Banten), Jojo (Ketua JMSI Kota Tangerang), Bambang Tejo (Pemred MediaBantenCyber.co.id) serta Toni Ratu Maesa (Kepala tim Investigasi 86News.com).

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangerang Selatan, Rina Umar, saat memberikan pengantar kata sambutannya mengatakan bahwa pihaknya menyadari bahwa status mayoritas rekan-rekan media/jurnalis/wartawan yang merupakan pekerja lepas tanpa penghasilan tetap setiap bulan nya namun memiliki resiko yang cukup besar saat bertugas dilapangan, oleh karena itu menurutnya wajib agar para pekerja Pers tersebut dapat mengikuti kepesertaan anggota BPJS Ketenagakerjaan.

“Bapak-bapak para pekerja Pers ini kan bekerja dalam sehari itu boleh dikatakan selama 24 jam, karena kapanpun baik pagi, siang maupun malam wartawan itu pasti harus selalu siap untuk terjun ke lapangan untuk mencari berita. Dan tentu saja saat bertugas kelapangan itu pasti banyak resiko yang akan dihadapi yang bisa mengancam keselamatan dirinya baik resiko kecelakaan maupun kemungkinan resiko yang berakibat fatal yaitu resiko kematian. Sedangkan bapak-bapak bekerja itu juga kan dalam rangka mencari nafkah untuk anak-anak dan istrinya dirumah,” katanya.

Untuk itu menurut Rina, mengikuti kepesertaan anggota BPJS Kesehatan merupakan sebuah keharusan yang harus dilakukan oleh para pekerja Pers agar kemungkinan resiko terburuk seperti mengalami cacat tetap ataupun meninggal dunia tidak akan meninggalkan kesusahan dan kesulitan bagi anak-anak dan juga istrinya yang ditinggalkan.

Sementara itu, Wahyu Hariyadi, Ketua JMSI Provinsi Banten menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pimpinan Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Tangerang Selatan yang telah memberikan waktu dan kesempatan kepada organisasi JMSI Banten untuk melakukan audiensi dalam rangka mendengarkan pemaparan dari kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan beserta staf-stafnya untuk menyampaikan produk knowledge tentang manfaat menjadi peserta BPJS Kesehatan bagi para pekerja non formal khususnya para wartawan.

“Saya atas nama seluruh pengurus dan anggota JMSI Banten menyampaikan ucapan terimakasih kepada pimpinan kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangerang Selatan yang telah memberikan waktu dan kesempatan kepada kami untuk beraudiensi dan mendengarkan pemaparan tentang manfaat menjadi anggota peserta BPJS Kesehatan untuk para wartawan,” ucapnya.

Ditambahkannya, dari hasil pemaparan tentang manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dari pihak pimpinan kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangerang Selatan ini maka selanjutnya pihak pengurus JMSI Banten akan menginformasikannya kepada seluruh anggota JMSI Se-Provinsi Banten.

Usai mendengarkan kata sambutan dari Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangerang Selatan Rina Umar dan juga Ketua JMSI Banten Wahyu Hariyadi, selanjutnya pihak BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangerang Selatan diwakili oleh Rizky Vitiant S (Account representative dan staf) serta didampingi oleh Ustadz Sartono (tim Perisai BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangsel) yang memberikan materi tentang produk knowledge dan manfaat menjadi peserta anggota BPJS Ketenagakerjaan bagi para pekerja non formal khususnya para pencari berita/wartawan.

Dan acara ditutup dengan makan siang bersama dikantor cabang BPJS Ketenagakerjaan pada pukul 13.00 Wib, dengan menu makanan yang nikmat yang telah disiapkan oleh pihak pimpinan kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Kota Tangerang Selatan khusus untuk para pengurus JMSI Banten.

Reporter : Toni

LAINNYA