x

Dua Kali Bobol Mini Market Yang Sama, Warga Bandung di Ringkus Polisi

waktu baca 1 menit
Rabu, 30 Agu 2023 17:01 0 48 Redaksi Liputan 86

BANDUNG, L86News.com – JR (30) warga Buahbatu, Kota Bandung, nekat melakukan pencurian di sebuah minimarket di Kecamatan Regol, Kota Bandung.

JR nekat melakukan pencurian seorang diri dengan cara masuk ke minimarket bersama para pengunjung lain sesaat sebelum minimarket tutup.

Setelah berada di dalam minimarket, pelaku menunggu petugas minimarket lengah, ia menyelinap ke bagian toko untuk bersembunyi.

“Saat para pegawai pulang, pelaku keluar dari tempat sembunyi lalu encurian ratusan rokok dan barang lainnya,” ungkap Kapolsek Regol AKP Aji Riznaldi Nugroho di kutip, Rabu (30/8/23).

Pelaku, lanjut Kapolsek, kemudian keluar melalui salah satu pintu yang terkunci dari dalam toko. Karena di anggap aman, pelaku kembali beraksi di toko yang sama.

“Aksi pertama dilakukan pada akhir Juli 2023 dan aksi kedua pertengahan Agustus 2023. Ada ratusan rokok, ponsel dan barang berharga lainnya diambil dari dalam toko,” ucap Kapolsek.

Namun, tak lama setelah aksi pencurian kedua, polisi lakukan penyelidikan dan berhasil identifikasi Jimy. Polisi pun lakukan pencarian terhadap pelaku dan berhasil menangkapnya.

“Berdasarkan pemeriksaan, pelaku menjual barang-barang hasil curiannya itu untuk lifestyle yakni untuk dipakai judi online,” katanya.

Polisi menerapkan pasal 363 KHUPidana tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman pidana paling singkat lima tahun bui.

Reporter : Bag/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x