x

16 Desa Akan Gelar Pilkades, Ini Pesan Pj Bupati Mesuji yang Harus Diketahui Warga dan Calon

waktu baca 2 menit
Minggu, 27 Agu 2023 13:07 0 59 Redaksi Liputan 86

MESUJI, L86News.com – Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas PMD akan menggelar Pilkades serentak di 16 desa di 5 kecamatan. Keputusan itu berdasar Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor : B/176/I.02/HK/MSJ/2023 tentang penetapan Hari dan Tanggal Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2023.

“Dalam SK tersebut juga di jelaskan bahwa peserta Pilkades merupakan kepala desa yang sudah habis masa jabatannya pada September 2023. Sehingga pada Agustus 2023 harus melakukan cuti sampai tahapan pemilihan selesai,” ujar Kepala Dinas PMD Mesuji, Anwar Pamuji, Senin,( 28/08/2023 )

Menurutnya, pada Agustus 2023 ini, Kades yang akan maju kembali harus cuti saat pendaftaran dan sampai dengan hari pemungutan suara selesai di laksanakan.

Sementara, berdasar informasi sejumlah desa yang akan melaksankan Pilkades antara lain adalah Desa Sungai Cambai dan Margojadi Kecamatan Mesuji Timur. Kemudian Desa Sungai Buaya, Desa Telogorejo dan Sidang Gunung Tiga Kecamatan Rawajitu Utara.

Lalu, Desa Budi Aji, Wirabangun, Jayasakti dan Rejo Binangun Kecamatan Simpang Pematang. Kemudian Desa Mukti Karya, Fajar Indah, Fajar Baru, Fajar Asri dan Desa Adi Karya Mulya Kecamatan Panca Jaya. Terakhir Desa Bangun Jaya dan Muara Tenang Kecamatan Tanjung Raya

Penjabat Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, MM menghimbau seluruh calon Kade dan masyarakat untuk menjaga situasi keamanan, ketentraman dan kedamaian di desa masing masing. “Jangan karena beda pilihan jadi terkotak kotak dan menimbulkan permasalahan serta perpecahan,” ucapnya.

Semua calon, kata Sulpakar pasti memiliki visi dan misi baik untuk memajukan dan membangun desa nya masing masing. “Siapa pun pemenangnya itu lah yang terbaik untuk desa dan pilihan terbaik dari masyarakat, kita harus menghormati keputusan dan hasil pelaksanaan Pilkades besok, tegasnya.

“Kita sudah membentuk tim dari masing masing OPD untuk turun langsung ke lapangan memantau situasi dan suasana di Enam Belas Desa yang melaksanakan pilkades serentak besok, mudah mudahan semua berjalan lancar dan sukses serta situasi keamanan yang kondusif,”tutup Sulpakar

Reporter : Ken86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x