x

Satgas NU Peduli Sragen, 2 Hari Salurkan 8000 Liter Air Bersih di 6 Kecamatan

waktu baca 2 menit
Jumat, 25 Agu 2023 13:46 0 36 Redaksi Liputan 86

SRAGEN, L86News.com – Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sragen, bersama PC LAZISNU dan semua Banom NU, juga Lembaga NU Sragen dan PMI mendistribusikan 8000 liter air bersih ke warga terdampak kekeringan, Rabu – Kamis (23-24/08/2023).

Aktifis anggota NU Peduli Kab Sragen Legimin, saat dikonfirmasi menyampaikan, Satgas NU Peduli Sragen di nahkodai Agus Endarto bersama Camat Mondokan, Ketua Tanfidziyah PCNU Sragen dan Ketua PC LAZISNU langsung turun ke lapangan turut mengantarkan bantua air bersih.

“Dua hari ini dipusatkan dan juga diprioritaskan di 6 kecamatan yakni Kecamatan Jenar, Tangen, Gesi, Sukodono, Mondokan dan Kali Jambe. Karena di wilayah tersebut sudah mulai mengalami krisis air bersih akibat kekeringan beberapa hari ini,” ungkapnya.

“Dari skala prioritas kebutuhan air bersih, dipakai untuk kebutuhan dasar seperti masak, minum dan MCK,” imbuhnya.

Sementara, Ketua PCNU Sragen K.H. Sriyanto menjelaskan NU Peduli Sragen, terus melakukan pendistribusian sedekah air bersih dan juga asesmen lapangan yang hingga kini data masih terus berjalan dan dikumpulkan di masing-masing kordinator lapangan.

“Tim NU Peduli sambil distribusi air bersih, juga melakukan pendataan terkait dampak langsung dan tidak langsung akibat mulai nampak adanya kekeringan dibeberapa wilayah,” tandasnya.

Selanjutnya Ketua PC Lazisnu Sragen Lulus Sriono, menjelaskan hingga kini NU Peduli bersama pemerintah dan relawan, masih terus lakuka kan penggalangan, pendistribusian bantuan air bersih

“Bantuan air bersih ini, murni dibiayai oleh pentasarufan gerakan sedekah koin dari para munfiq dan donatur yang dikelola olah LAZISNU se Kabupaten Sragen,” tandasnya.

Salah satu warga lingkung jenar Ngadiem, penerima sedekah air bersih, menyampaikan terimasih dan bantuan ini sangat bermanfaat, terutama untuk kebutuhan minum dan memasak, karena sumber air sudah kering kerontang disini,” kata Ngadiem.

“Terima kasih sekali lagi dari kami dan seluruh warga, kami sangat bahagia dan bangga melihat NU Peduli datang dengan membawa bantuan air bersih, kami bangga dengan NU,” pungkasnya.

Reporter : Shol


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x