x

Kompak, Warga Bagelen Sukseskan Pengerjaan Jalan Rabat Beton di Lingkungannya

waktu baca 2 menit
Jumat, 25 Agu 2023 19:49 0 106 Tim Redaksi 1

PESAWARAN, L86News.com – Kekompakan warga Dusun 1, Desa Bagelen, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten pesawaran patut dijadikan contoh dan ditiru dalam kebersamaan dan kekompakannya menyukseskan pembanginan rabat beton di jalan lingkung RT/RW 05/02 yang bersumber dari Dana Desa tahap II sepanjang 136 meter, Jum’at (25/08/2023)

“Selain waktu, tenaga, warga pun ikut berpartisifasi dalam menyumbang makanan sebagai pelengkap. Alhamdulillah, masyarakat disini kekompakannya luar biasa, dan dengan ikut serta mempercepat Pekerjaan penyabesan tahap pengecoran ini,” ucap Kepala Dusun Tri Puja Kusuma di sela sela giatnya.

Dari masyarakat yang ikut serta dalam penyabesan dan perapihan pun menyampaikan ucapan syukur tiap tahunnya jalan di berbagai titik di Desa Bagelen dapat bangun meski tahap demi tahap.

“Masyarakat sangat senang, dan bertrimakasih kepada Pemerintah dengan adanya anggaran anggaran yang turun ke Desa khususnya untuk pengecoran jalan di jalan sepakat desa bagelen dusun 1 ini,” ungkapnya

Merdi Parmanto S.Kom selaku Kades Bagelen pun mengucap kan terima kasih kepada warga yang telah ikut menyukseskan dan mengawasi program pemerintah pengecoran jalan tersebut.

Selaku Kades, Merdi pun membenarkan jika pihaknya berupaya maksimal membangun sia jalan atau gang di desanya. Ia berharap semua gang di desanya mulus dengan memanfaatkan sumber anggaran dari pusat, provinsi dan kabupaten.

“Pembangunan infrastruktur jalan kita prioritaskan, tapi ya sabar belum bisa sekaligus terealisasi berbarengan, gantian,” ucap pak Lurah sambil tersenyum.

Menurutnya, pengecoran jalan tersebut bersumber dari Dana Desa. “Alhamdulillah Dana Desa sangat membantu dan manfaatnya bisa dirasakan warga. Selaku Kades, saya pun berterima kasih kepada pemerintah karena tiap tahun kita bisa bangun jalan di berbagai pelosok desa,” pungkasnya

Reporter : Andi J


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca