x

Latih Kesiapsiagaan Personel, Polres Purbalingga Gelar Simulasi Alarm Stelling

waktu baca 1 menit
Selasa, 15 Agu 2023 14:18 0 53 Redaksi Liputan 86

PURBALINGGA, L86News.com – Dalam rangka melatih kesiapsiagaan personel dalam mengamankan markas komando (Mako), Polres Purbalingga menggelar simulasi alarm stelling, Selasa (15/8/2023) pagi.

Saat alarm dibunyikan, seluruh personel yang sedang melaksanakan tugas di ruangan masing-masing langsung bergegas menuju titik lokasi pengamanan. Pengamanan dilakukan di lingkungan luar dan dalam Mapolres Purbalingga. Termasuk pengamanan markas di Kantor Satlantas Polres Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan didampingi Wakapolres Kompol Donni Krestanto dan Kabag Ops AKP Tri Arjo Irianto kemudian mengecek langsung pengamanan markas. Pengecekan dilakukan di seluruh titik pengamanan.

Setelah dipastikan seluruh personel berada di tempat pengamanan masing-masing kemudian dilakukan penarikan personel. Seluruhnya kemudian berkumpul untuk melakukan apel konsolidasi dan anev pelaksanaan kegiatan.

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan mengatakan kegiatan simulasi alarm stelling ini dilaksanakan dalam rangka melatih kesiapan personel dalam pengamanan markas komando. Personel harus selalu siap siaga saat dibutuhkan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai kesiapan dalam mengahadapi hal-hal yang tidak kita duga. Jadi personel harus selalu siap dan jangan underestimate terhadap situasi wilayah namun harus overestimate,” tegasnya.

Kapolres berharap dengan pelatihan simulasi alarm stelling ini bisa meningkatkan kesiapsiagaan personel. Sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan dapat segera siap khususnya dalam pengamanan mako. Terlebih kedepannya akan menghadapi pengamanan agenda nasional yaitu Pemilu 2024.

Reporter : Shol/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x