x

Lomba Gerak Jalan Kecamatan Cikarang Utara dimeriahkan 1.200. Peserta

waktu baca 2 menit
Jumat, 11 Agu 2023 07:52 0 53 Redaksi Liputan 86

CIKARANG UTARA, L86News.com – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Bekasi, HUT Pramuka serta HUT RI Ke-78 Kecamatan Cikarang Utara menggelar lomba gerak jalan, pada Kamis (10/08/2023).

Acara yang dibuka oleh Camat Cikarang Utara, Enop Can bersama Muspika tersebut, diikuti peserta dari lingkungan pemerintah kecamatan dan desa, sekolah dan masyarakat umum.

Enop Can mengatakan, tujuan digelarnya lomba gerak jalan ini untuk menjalin silaturahmi antar masyarakat dengan pemerintah kecamatan.

“Selain silaturahmi juga untuk menumbuhkan semangat kepada masyarakat, untuk bersama-sama menyukseskan dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi dan HUT RI dengan kegiatan yang bermanfaat,” katanya.

Enop Can mengatakan, antusias masyarakat untuk mengikuti perlombaan gerak jalan cukup tinggi. Terbukti dengan membludaknya pendaftaran peserta dari berbagai unsur.

“Ya, alhamdulillah peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, kurang lebih yang mengikuti sebanyak 1.200 peserta dari berbagai unsur,” terangnya.

Pihaknya juga akan menggelar kegiatan upacara HUT RI ke-78 yang akan diselenggarakan di Halaman Kantor Kecamatan Cikarang Utara pada tanggal 17 Agustus 2023.

“Saya juga mengajak semua elemen masyarakat untuk hadir mengikuti kegiatan upacara HUT RI yang akan di gelar pada 17 Agustus nanti,” katanya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan panggung gembira, pembagian door prize serta pameran UMKM yang dibina oleh Pemerintah Kecamatan Cikarang Utara.

Salah satu peserta lomba gerak jalan, Vera yang berasal dari Desa Tanjung Sari menyambut baik kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi serta menjadikan hidup menjadi sehat.

“Ya, saya sangat senang dengan kegiatan seperti ini, sangat baik kalau diagendakan setiap tahun,” ucapnya.

Pada lomba gerak jalan tersebut, tim dari Desa Tanjungsari meraih Juara I sebagai tim yang kompak dan semangat serta mempunyai yel yel yang unik.

“Tapi yang terpenting bukan juaranya, tapi kita ikut berpartisipasi serta yang paling utama adalah menjalin silaturahmi,” katanya.

Reporter : Simon Petrus


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x