x

Tanamkan Disiplin, Babinsa Koramil Sananwetan Latih PBB Siswa Siswi SMAN 1

waktu baca 1 menit
Selasa, 1 Agu 2023 16:43 0 38 Redaksi Liputan 86

BLITAR, L86News.com – Untuk menanamkan kedisiplinan di sekolah, Babinsa Koramil 0808/20 Sananwetan Kodim 0808/Blitar Serda Hariyanto, melaksanakan kegiatan melatih peraturan baris berbaris dan kedisiplinan kepada siswa siswi SMAN 1 Kota Blitar.

Kegiatan latihan peraturan baris berbaris ini, dilaksanakan di halaman SMAN 1 Jl. A. Yani No. 112 Kec. Sananwetan Kota Blitar, Selasa (1/8/2023).

Disela sela kegiatan tersebut Serda Hariyanto menyampaikan, latihan PBB ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa korsa, tanggung jawab, sekaligus untuk meningkatkan kedisiplinan yang tinggi.

Selain itu, latihan PBB ini untuk melatih daya konsentrasi setiap individu, serta untuk meningkatkan kekompakan kepada sesama teman.

Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, tujuannya agar tertanam betul dibenak para siswa siswi tentang kedisiplinan.

Kegiatan ini juga merupakan dasar dalam membentuk sikap, mental dan karakter yang lebih baik lagi, ujar Serda Hariyanto.

Sementara itu, Danramil 0808/20 Sananwetan Kapten Inf Dwi Haryanto saat di konfirmasi ditempat terpisah menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa di sekolah ini, sebagai bentuk kepedulian Koramil jajaran Kodim 0808/Blitar, guna menanamkan kedisplinan kepada generasi muda.

Ia berharap, dengan adanya pelatihan PBB ini, semoga siswa siswi SMAN 1 Kota Blitar, menjadi semakin disiplin dan lebih semangat lagi untuk belajar demi meraih cita cita, pungkasnya

Reporter : Dim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x