x

DPRD Lamsel Sosialisasi IPWK, Farizal Purba Ajak Warga Tanamkan Nilai Pancasila Pada Generasi Penerus

waktu baca 2 menit
Kamis, 27 Jul 2023 08:48 0 145 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG SELATAN, L86News.com — Anggota DPRD Lampung Selatan Farizal Purba sosialisasi ediologi pancasila dan wawasan kebangsaan di Dusun Umbul Bandung Desa Tanjung Ratu Jecamatan Katibung Lamsel, Senin 24 Juli 2023.

Hadir pada acara ini, dua kepala dusun, kaur pemerintahan, ketua yayasan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga setempat.

Dalam kesempatan ini, Farizal Purba mengingatkan kepada seluruh perserta yang hadir bahwa pentingnya menanamkan nilai nilai pancasila di diri kita dan anak-anak sejak dini.

“Karena dengan pancasila inilah kita bisa membendung pengaruh dari luar yang tidak baik yang tidak cocok budaya bangsa,”kata Farizal.

Untuk itu, Tuan Ical sapaan akrabnya, mengajak warga untuk menanamkan nilai pancasila pada generasi penerus.

” Kita tidak bisa hanya mengandalkan TNI Polri saja. Kepala desa, kadus, semua komponen masyarakat harus sama menanamkan nilai-nilai pancasila pada anak. Anak kitalah generasi penerus bangsa kelak,”ungkapnya.

Katibung saat ini, kata Farizal, marak tawuran antar pelajar antar pemuda. Sudah beberapa kali tawuran antar pemuda tingkat desa. Bahkan tingkat kecamatan pernah juga terjadi.

Menurut Politisi Partai Gerindra Lampung Selatan ini, alasan terjadinya tawuran antar pelajar dan pemuda karena tidak tertanam nya nilai-nilai pancasila dalam diri mereka.

“Penyebab tawuran itu terjadi, salah satu nya nilai nilai pancasila didalam jiwa mereka belum tertanam. Saudara manusia dan manusia ini. Kita tidak boleh berkelahi tidak boleh bermusuhan. Kita harus bersama sama belajar memajukan bangsa dan bernegara ini karena dengan pemuda yang cerdas pintar kuat maka bangsa negara ini akan kuat dan kokoh,” pungkasnya.

Reporter : Nes


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x