x

Wakil Presiden RI Tiba di Kota Sorong, Personil Gabungan TNI-Polri Amankan Wilayah

waktu baca 2 menit
Minggu, 16 Jul 2023 09:32 0 61 Redaksi Liputan 86

SORONG KOTA, L86News.com – Kunjungan kerja wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin bersama Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan tiba di Bandara Domine Edward Osok Sabtu malam (15/07/23) setelah lepas landas dari bandara rendani Manokwari Provinsi Papua barat sekitar pukul 18.34 Wit

Wapres dan rombongan bertolak dari manokwari menuju ke kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya ini merupakan jalur kunjungan wapres setelah mengunjungi beberapa daerah di tanah Papua seperti, Timika, Nabire, Fak – fak, Bintuni, Manokwari dan terakhir di kota Sorong.

Kedatangan wapres bersama rombongan di ketahui menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU dan tiba di bandara Domine Edward Osok kota sorong sekitar Pukul 19.13 Wit.

Wapres beserta rombongan di sambut oleh seluruh unsur Muspida bersama forkopimda dan tari tarian khas daerah sebagai penyambutan tamu.

Selanjutnya Wapres K.H Ma’ruf Amin bersama rombongan menuju hotel untuk beristirahat guna melanjutkan agenda kunjungan kerja esok hari di kota minyak Sorong Papua Barat Daya.

Wapres di sambut langsung oleh Pj Gubernur Papua Barat Daya Muhamad Musa’ad beserta Ibu, Pangdam XVIII/kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga SH, MA, Panglima Komando Armada III Laksamana Muda Rahmad Jayadi, dan Muspida

Hari ini, Wapres dijadwalkan akan berolah raga bersama dan pertemuan di hotel aston bersama seluruh forkopimda, para bupati, Anggota DPRD, Tokoh agama dan Tokoh kota Sorong.

Guna mengantisipasi hal keamanan, TNI – Polri sudah sejak beberapa hari lalu sudah menyiagakan ribuan personel gabungan untuk lakukan pengamanan kunjungan VVIP Wapres di Kota Sorong

Saat ini secara keseluruhan situasi dan kondisi di kota Sorong sesuai laporan masih sangat aman dan kondusif. Masih aman dan kondusif, masyarakat nya juga semua ramah–ramah,” kata Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga

“Untuk itu mari sama – sama kita jaga kota sorong ini agar selalu tetap aman dan tunjukan kalau kita adalah tuan rumah yang baik dalam kunjungan Wapres (RI.2) di kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya ini,” imbuhnya.

Reporter : Tim/Red


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x