Anggota Satgas TMMD Jadi Imam Sholat Magrib Berjamaah

waktu baca 2 menit
Minggu, 16 Jul 2023 09:01 0 70 Redaksi

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Ditengah kesibukan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 117 Kodim 0429/Lamtim, anggota Satgas menyempatkan diri untuk ikut Sholat Magrib berjamaah di Musholla Miftahul Huda, Dusun 3, Desa Sumber Marga, Sabtu (15/7/2023).

Bekerja dan beribadah haruslah seimbang, oleh karenanya personil Satgas TMMD ke 117 tidak hanya melakukan aktivitas pekerjaannya semata tetapi juga melakukan kegiatan ibadah dan Do’a bersama masyarakat. Sehingga pelaksanaan TMMD ini diberikan kelancaran, kesuksesan dan keselamatan.

Sholat berjamaah juga sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa kepada sang pencipta, juga sebagai sarana komunikasi antara Satgas TMMD ke-117 untuk membaur kepada masyarakat guna wujudkan komunikasi sosial bersama warga, dengan begitu akan tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

Anggota Satgas yang juga Imam Sholat Magrib Prada M. Ibnu Saputra mengatakan, “kita harus punya hubungan yang baik antar sesama, vertikal dan sosial. Hablum Minallah dan Hablum Minannas. Semakin tinggi hubungan dengan Tuhan, maka semakin baik juga hubungan sesama manusia. Tuhan memberikan rahmat kepada semua”, ujarnya.

Masih menurutnya,”apalagi program TMMD ini kurun waktu pelaksanaannya hanya 1 bulan, momen yang singkat ini bagus kita manfaatkan untuk menambah saudara”,tegas Ibnu Saputra.

Sementara itu Bapak Jueni menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada TNI yang selalu aktif baik dalam kegiatan TMMD, sosial maupun keagamaan lainnya kepada masyarakat.

“Kebanggan dan kehormatan bagi kami warga masyarakat Sumber Marga kehadiran TNI dalam program TMMD. Semoga kemanunggalan ini akan terus terjalin sampai kapanpun”, pungkasnya

Reporter : Tar/Pendim

LAINNYA