x

Atasi Kesulitan Air, Satgas TMMD 117 Bangun Sumur Bor

waktu baca 2 menit
Sabtu, 15 Jul 2023 08:51 0 103 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Salah satu sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 117 Kodim 0429/Lamtim yang saat ini dimulai pengerjaanya yakni pembangunan sumur bor, di Dusun 3 Desa Sumber Marga, Kecamatan Way Jepara, Sabtu (15/7/2023).

Apa yang dilakukan anggota Satgas tersebut menunjukkan bahwa TNI selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan dampaknya betul-betul dirasakan masyarakat sesuai dengan Perintah Harian Kasad.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Inf Czi. Indra Puji Triwanto, SH selaku Dansatgas TMMD Ke -117 mengatakan selain melaksanakan 10 sasaran fisik lain, Satgas juga membangun titik sumber air bersih (sumur bor) untuk mencukupi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Desa Sumber Marga.

Mengingat, kata Dandim,”jika menghadapi musim kemarau masyarakat kesusahan mendapatkan sumber air bersih sehingga dengan di bangunya sumur bor ini nantinya bisa mencukupi kebutuhan air bersih untuk kepentingan sehari-hari”.

“Kami juga berusaha peka terhadap hajat hidup orang banyak yang ada di lokasi TMMD 117, sehingga program ini benar-benar bisa dirasakan masyarakat kemanfaatannya,” terangnya.

Dandim menambahkan, selain pembuatan sumur bor di lokasi tersebut yang merupakan Mushola juga akan di bangun MCK/toilet.

“Selain nantinya semakin mudah memperoleh sumber air bersih kami juga akan membangun toilet dua pintu, sehingga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah akan lebih nyaman”, pungkas Dansatgas.

Sementara salah satu warga, Syahroni (30) mengaku senang dengan rencana pembuatan sumur bor tersebut.

“Kami turut berterimakasih dengan pengadaan sarana air bersih ini, semoga menjadi ladang amal bagi sesama”, ungkapnya.

Ia pun berharap, dengan adanya program TMMD ini bisa menjalin hubungan baik antara TNI dengan rakyat terus meningkat dari hari ke hari.

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x